Hari Ini, DPR Papua Gelar Sidang APBD Perubahan | Pasific Pos.com

| 21 May, 2019 |

Hari Ini, DPR Papua Gelar Sidang APBD Perubahan

Headline Penulis  Rabu, 05 Agustus 2015 09:01 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura :  Dewan Perwakilan Rakyat  Papua (DPRP) hari ini menggelar sidang APBD Perubahan tahun anggaran  2015,  di ruang Sidang DPR Papua, Rabu (5/8) .
Ketua DPR Papua, Yunus Wonda  SH MHmengatakan, proses pembahasan sudah dilakukan DPR Papua, sejak 24 Juli lalu. Pekan lalu, pembahasan komisi - komisi di DPR Papua juga sudah melakukan rapat dengan mitra.
"Sidang APBD perubahan dan akan kami  tutup pada  Jumat (7/8) nanti. Kami memberikan waktu kepada eksekutif untuk penyusunan RKA oleh eksekutif. Semua tahapan sudah selesai dua minggu lalu, sehingga sidang  ini singkat ," kata Yunus Wonda,  kepada wartawan, Senin (3/8).
Menurutnya, kemungkinan anggaran perubahan tak terlalu signifikan. Diperkirakan hanya berkisar Rp 1 triliun lebih, dan hampir semua SKPD tak dianggarkan karena terlalu kecil untuk dibagi semua SKPD.
Maka pihaknya berharap, hingga Oktober mendatang, serapan anggaran APBD Papua tahun anggaran 2015, sudah bisa mencapai 60 persen.
"Saya pikir  tak hanya provinsi, pusat pun sama. Inikan sistim  yang baru diterapkan diseluruh Indonesia sehingga itu sangat mempengaruhi serapan. Tak hanya di Papua, tapi seluruh Indonesia," jelasnya. (Tiara)

Dibaca 1257 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX