Tim Puslitbang Polri Melakukan Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Tim Puslitbang Polri melakukan penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat di wilayah hukum Polres Merauke. Tim Puslitbang Polri melakukan penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat di wilayah hukum Polres Merauke.

Tim Puslitbang Polri Melakukan Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat

Papua Selatan Penulis  Kamis, 20 Jun 2019 18:52 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Merauke – Tim Puslitbang Polri melaksanakan penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat di wilayah hukum Polres Merauke. Tim tersebut dipimpin Kombes Pol Drs. Pratikno dengan anggota Prof Dr Dwi Purwoko MSi, APU, AKBP Drs Sunaryanto dan Penata Budi Prayitno. Tim Puslitbang Polri telah tiba di Merauke pada Kamis (20/6/2019) diterima langsung oleh Kapolres Merauke, AKBP Bahar Marpaung, SH.

Ketua Tim Puslitbang Polri, Kombes Pol Drs. Pratikno memaparkan tentang penelitian yang akan dilakukan ada 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan kesesuaian (conformance).

Dikatakan, tujuan penelitian adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap 5 fungsi layanan kepolisian yaitu fungsi lalu lintas, reserse, intel, Binmas dan Sabhara.

“Penelitian dilakukan dengan cara menyebar kuisioner kepada masyarakat pada umumnya. Selain responden masyarakat, kami akan menyebar 250 kuisioner kepada masyarakat. Kegiatan penelitian juga dilakukan melalui Focus Group Discussion (FGD) dengan Kapolres atau yang mewakili dan para Kabag dan Kasat,” jelas Pratikno.

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung menyampaikan apresiasi kepada tim yang  melaksanakan penelitian. Kapolres pada kesempatan itu juga menyampaikan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Merauke bahwa situasi keamanan dan ketertiban masyarakat masih tetap aman dan kondusif.

“Namun angka kecelakaan lalu lintas cukup tinggi, itu semua merupakan dinamika perkembangan,” ujar Kapolres melaui siaran pers. (Zulkifli)

Dibaca 83 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.