HUT Bhayangkara, Polri dan TNI di Papua Adakan Bimbingan Rohani | Pasific Pos.com

| 15 October, 2019 |

Ibadah Oikumene Garnizun Polda Papua di GKI Pengharapan Kota Jayapura. Ibadah Oikumene Garnizun Polda Papua di GKI Pengharapan Kota Jayapura.

HUT Bhayangkara, Polri dan TNI di Papua Adakan Bimbingan Rohani

Kota Jayapura Penulis  Kamis, 20 Jun 2019 18:46 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Polda Papua bersama Kodam XVII Cenderawasih melaksanakan ibadah Oikumene Garnizun Polda Papua sebagai rangkaian kegiatan Bhakti Religi dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 di GKI Pengharapan, Kota Jayapura, Kamis (20/6/2019).

Ibadah diawali dengan pembacaan Firman Tuhan dalam Kitab Yosua : Yosua 1:1-3 (TB) Sesudah Musa hamba Tuhan itu mati, berfirmanlah Tuhan kepada Yosua Bin Nun, abdi Musa itu, “Hamba-Ku Musa telah mati, sebab itu bersiaplah sekarang, seberangilah sungai Yordan ini, engkau dan seluruh bangsa ini, menuju negeri yang akan Kuberikan kepada mereka, kepada orang Israel itu”. “Setiap tempat yang akan diinjak oleh telapak kakimu Kuberikan kepada kamu, seperti yang telah Kujanjikan kepada Musa”.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan khotbah oleh Pendeta Cristian Warouw, DPM yakni, waktu Tuhan itu membutuhkan ketekunan dan membutuhkan ketenangan, Tuhan memproses seseorang dengan waktunya Tuhan, Yosua adalah orang yang jalan dalam kehendaknya Tuhan, orang yang mentaati adalah orang yang mendengarkan Firman Tuhan, kita berlutut dan berdoa kepada Tuhan supaya kita bisa dijaga dan dilindungi oleh Tuhan, saya beritahun hukum Tuhan adalah kebenaran tunduk kepada iman.

Dalam ibadah tersebut, Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Rudolf A. Rodja mengatakan bahwa kegiatan HUT Bhayangkara telah dimulai pada 19 Juni 2019 dengan pelaksanaan kerja bhakti. Rangkaian kegiatan masih terus dilakukan yakni lomba menembak dan bersepeda dari jembatan merah sampai ke Skow pada Sabtu (22/6/2019).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda mengajak jemaat untuk menjaga perilaku yang positif. Kepada TNI dan Polri di Papua, Kapolda menyampaikan bahwa memiliki tanggung jawab yang sama untuk menjaga keamanan di Papua walaupun berbeda seragam.

Dalam ibadah itu, hadir pula Wakapolda Papua, Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, PJU Polda Papua, Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas, anggota Polda Papua, anggota Polres Jayapura Kota, anggota Polres Keerom, anggota Brimob Polda Papua dan Kodam XVII Cenderawasih serta TNI AL X.

Rangkaian bimbingan rohani bersama TNI dan Polri, juga dilaksanakan di Masjid Al-Mu’minun Mapolda Papua yang diawali dengan pembacaan surat Yasin oleh seluruh personil TNI dan Polri beragama muslim.

Tausiah dibawakan oleh Ustadz Sofyan Lubis yang merupakan Imam Masjid Al-Ikhsan Kotaraja. Dalam tausiahnya, Ustadz Sofyan Lubis mengajak semua untuk bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah Subhana Wataala.

“Kita telah diberi nikmat kesehatan, kesempatan dan nikmat iman, kita patut bersyukur atas semua ini. Allah berfirman apabila umatku berdoa kepadaku, maka pasti aku akan menjawabnya dengan menjalankan apa yang aku perintahkan kepadanya,” demikian tausiah Ustadz Sofyan Lubis mengutip ayat dalam Surat Al-Baqarah.

Bimbingan Rohani juga dilaksanakan di Pura Agung Surya Buana yang dihadiri oleh Direktur Narkoba Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ida Bagus Komang Ardika. (Zulkifli)

Dibaca 110 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.