Jelang HUT Bhayangkara ke-73, Kapolsek Sentani Kota Berbagi Tali Asih | Pasific Pos.com

| 22 September, 2019 |

Kapolsek Sentani Kota, AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH., secara simbolis menyerahkan bantuan tali asih kepada pengurus Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Nurul Anwar Kapolsek Sentani Kota, AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH., secara simbolis menyerahkan bantuan tali asih kepada pengurus Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Nurul Anwar

Jelang HUT Bhayangkara ke-73, Kapolsek Sentani Kota Berbagi Tali Asih

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Di Panti Asuhan Karya Anak Perdamaian dan Panti Asuhan Nurul Anwar Komba



SENTANI - Kapolsek Sentani Kota, AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH., bersama Wakapolsek Sentani Kota, Iptu Sri Sapto Budihardjo dan belasan personel menyambangi dua Panti Asuhan Karya Anak Perdamaian dan Panti Asuhan Nurul Anwar yang berada di wilayah hukum Polsek Sentani Kota guna membagikan Tali Asih dalam bentuk sembako, Rabu (19/6) Siang.

Hal itu dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi dan juga menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 Tahun 2019. Dimana, kedatangan Kapolsek Sentani Kota beserta rombongan disambut hangat oleh ketua yayasan dimasing-masing panti asuhan.

Kepada harian ini, AKP Lintong  menuturkan bantuan sosial tersebut merupakan kegiatan dalam rangka menyambut hari jadi Korps Bhayangkara yang ke-73. Satu diantara yang di lakukan dengan kegiatan berbagi kasih.

“Kunjungan ini untuk menjalin tali silaturahmi sekaligus dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 yang mana dalam ajangsana tadi kita memberikan sumbangan berupa tali asih terhadap dua panti asuhan yakni, Panti Asuhan Karya Anak Perdamaian dan Panti Asuhan Nurul Anwar. Ini menandakan bahwa Polri selaku pelindung dan pengayom masyarakat memberikan sebagian berkat kasih dari anggota semuanya, untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di panti asuhan,” ujat pria yang pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Keerom tersebut.

Selain tali asih ke panti-panti asuhan, kata AKP Lintong, pihaknya juga akan mengadakan kerja bhakti religi dalam rangka menyambut HUT Polri/Bhayangkara ke-73 tahun 2019 yang tiap tahunnya diperingati setiap tanggal 1 Juli.

“Bukan tali asih saja yang kita lakukan, kita juga akan mengadakan kerja bhakti religi di tempat-tempat ibadah seperti Gereja dan Masjid,” katanya.

Bakti sosial ini, lanjut Lintong, merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polsek Sentani Kota terhadap anak-anak yang tinggal di panti asuhan, sekaligus ini menandakan bahwa Polri dekat dengan masyarakat.

“Ya semoga apa yang kami berikan dengan didasari rasa tulus dan ikhlas ini bisa bermanfaat,"harapnya.

Lintong juga berharap kedepannya dengan adanya kedekatan antara Polri dan masyarakat, dapat tercipta suatu kerjasama terkait keamanan dari segi Kamtibmas dan hal-hal yang lainnya.

"Nah, alau ada sinergitas antara Polsek dan masyarakat Kabupaten Jayapura pastinya kemanan dan ketertiban dapat kita wujudkan. Karena bersama masyarakat, Polri Kuat,"tukas Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Nurul Anwar, Ustadz Mansyur Al-Kahf mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian dan kiranya bantuan tali asih serta bingkisan yang diberikan Polsek Sentani Kota dapat berguna bagi para anak yatim piatu yang ada di panti asuhan. Terutama kepada bapak Kapolsek Sentani Kota AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH.

“Kami dari pondok pesantren dan panti asuhan Nurul Anwar ucapkan ribuan terima kasih atas kunjungan anjangsana Polri dalam hal ini Polsek Sentani Kota guna menyambut HUT Polri yang ke-73. Semoga Allah SWT menjadikan keberkahan yang berlipat ganda kepada Polri, juga Allah SWT senantiasa melimpahkan keberkahan-Nya, perlindungan-Nya dan kesuksesan-Nya. Kiranya bingkisan yang diberikan jajaran Polsek Sentani Kota dapat berguna bagi para anak-anak yang ada di panti asuhan ini,” tuturnya.

Hal senada juga dikatakan Pdt. Agus Mujiono, Pengasuh di Panti Asuhan Karya Anak Perdamaian.

Pihaknya sangat senang dengan adanya bakti sosial pemberian bantuan tali asih yang dilakukan oleh pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Kota.

“Kami sangat senang dengan adanya seperti ini, artinya kami merasa gak sendirian. Bahwa ada orang-orang yang juga turut peduli dengan anak-anak panti asuhan. Kami juga sangat senang dengan adanya kunjungan tali asih ini, sehingga pihak-pihak Kepolisian juga bisa memperhatikan kami disini,” ujarnya.

Lanjut dikatakan Pembina Panti Asuhan Karya Anak Perdamaian ini, di Panti yang ia pimpin ada 45 anak yang tidak memiliki orangtua.

“Anak-anak yang ada di panti asuhan ini sebanyak 45 orang, mereka ada dari Yahukimo, Wamena, Pegunungan Bintang, Mamberamo, Kaimana, Nabire, Timika dan juga dari Sentani. Mereka rata-rata sudah tidak punya orangtua, ada yang bapanya sudah meninggal, ada yang mamanya sudah meninggal, ada juga yang bapa dan mamanya sudah meninggal, bahkan ada juga kedua orangtuanya masih ada namun sudah pisah atau tidak mampu,” terangnya.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih banyak buat pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Sentani Kota, yang sudah peduli dengan panti asuhan kami. Khususnya dalam rangka hari jadi Polri yang ke-73 tahun 2019 ini, kami mendoakan biarlah lewat dalam rangka menyambut HUT ini Polri tetap akan jaya dan maju serta terus dipakai Tuhan yang sangat luar biasa,” ucap Agus diakhir wawancara.

Dibaca 130 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.