6 Anggota Polres Manokwari Diberhentikan dengan Hormat | Pasific Pos.com

| 12 November, 2019 |

6 Anggota Polres Manokwari Diberhentikan dengan Hormat

Papua Barat Penulis  Rabu, 19 Jun 2019 19:02 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Polres Manokwari mengadakan upacara wisuda dan tradisi pelepasan wisuda purna bhakti sebagai bentuk penghormatan terhadap 6 anggota Polri yang dianggap telah menjalankan tugas dengan baik di Polres Manokwari.

Prosesi gerbang pora yang dipimpin Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi di Polres Manokwari, Selasa (18/6), lantaran pemberhentian dengan hormat keenam anggotanya itu setelah menjalankan tugas dengan baik di Polres Manokwari.

Dalam amanatnya, Kapolres berharap anggota yang sudah diberhentikan dengan hormat tetap menjalin hubungan baik, menjaga tali silaturahmi dan persaudaraan. Sebab, katanya, tenaga, substansi, dan pikirannya masih dibutuhkan demi kesuksesan pelaksanaan tugas di lingkungan Polres Manokwari.

Untuk personil yang masih aktif, dia menegaskan agar menjalankan tugas secara positif dan tidak merusak nama baik institusi, karena dalam menjalankan tugas, tanggung jawab sebagai anggota Polri, tidak semua personil bisa menyelesaikan tugas dengan baik.

“Saya berharap keenam personil tetap menjalankan roda kehidupan meski tidak menjalankan tugas sebagai anggota Polri lagi. Untuk yang masih aktif, teladani mereka agar bisa bertugas dengan baik,” pinta Erwindi.

Keenam anggota Polres Manokwari yang diberhentikan dengan hormat, yakni mantan Kapolsek Warmare, Kompol Laode Ugho Adeponda yang telah berdinas selama 38 tahun dan 5 bulan, mantan Kanit Sabhara Polsek Warmare, Ipda Ngadimin yang telah berdinas 38 tahun dan 10 bulan, dan mantan anggota Pospol Pasir Putih, Aipda Erens Wamafma yang telah berdinas selama 36 tahun dan 5 bulan.

Selanjutnya, mantan anggota Satbinmas Polres Manokwari, Bripka Muh. Arfah yang telah berdinas selama 38 tahun, mantan anggota Satreskrim Polres Manokwari, Ipda Urip Agus B. Mulyono yang telah berdinas selama 34 tahun dan 5 bulan serta mantan anggota Satbinmas Polres Manokwari, Bripka Tulla Manurung yang telah berdinas selama 32 tahun.

Dari pantauan Tabura Pos, kegiatan ini dimulai dengan gerbang pora, dilanjutkan dengan upacara wisuda dan pelepasan wisuda purna bhakti, ramah tama, foto bersama, dan makan bersama. [CR45-R1]

Dibaca 106 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.