Prodi D4 Jurusan Gizi Poltekkes Jayapura Gelar Seminar Sehari | Pasific Pos.com

| 19 October, 2019 |

Ketua Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Jayapura, Budi Kristanto, STP.,M.Si Ketua Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Jayapura, Budi Kristanto, STP.,M.Si

Prodi D4 Jurusan Gizi Poltekkes Jayapura Gelar Seminar Sehari

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Rabu, 19 Jun 2019 18:15 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

   Jayapura,- Program studi (Prodi) D4 Gizi Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura menggelar Seminar Sehari dengan tema “Yang Muda, Yang Usaha”. Kegiatan seminar dengan mengundang dua orang narasumber tersebut secara resmi di buka oleh Ketua Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Jayapura, Budi Kristanto, STP.,M.Si, bertempat di Auditorium lt3 Kantor Rektorat Poltekkes Kemenkes Jayapura, Sabtu (15/6/2019).

   Ketua Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Jayapura usai membuka kegiatan seminar mengatakan, Jurusan Gizi Poltekkes Jayapura mengadakan kegiatan seminar sehari yang diselenggarakan oleh mahasiswa Prodi D4 Jurusan Gizi, yang mana seminar ini merupakan salah satu mata kuliah yang harus mereka kerjakan. Tujuan daripada pelaksanaan kegiatan seminar ini ada beberapa yaitu mahasiswa memahami strategi dalam berwirausaha, dapat berubah pola pikir mahasiswa tentang kewirausahaan dan mahasiswa mempunyai jiwa enterplenter setelah turun ke kewirausahaan.

   Memberikan bekal kepada mahasiswa setelah lulus nanti mereka punya bekal ataupun ilmu tentang kewirausahaanyang bertolak dari digital, karena hal ini sesuai dengan perkembangan era sekarang yaitu era industrial patitikoso. “Yang mana bahwa semua kegiatan atau pelaksanaan usaha berpijak pada era digital sehingga mahasiswa juga dibekali untuk bagaimana berwirausaha dengan pola digital atau sistem online sehingga esok mahasiswa lulus mereka tidak hanya berpikir untuk menjadi PNS atau karyawan tetapi mereka juga dapat membuka usaha untuk menciptakan lapangan kerja baru bagi sesama mereka yang lain,” ujar Budi Kristanto.

   Dikatakan, memang hal ini baru dan kami sudah seminarkan hari ini dengan mengundang dua orang narasumber yang betul-betul berkompeten dalam berwirausaha di dunia digital. Harapan kami dari pelaksanaan kegiatan seminar sehari ini bahwa, dari informasi atau pengetahuan dari seminari ini mahasiswa dapat termotivasi untuk menjadi seorang wirausaha dengan berbasis digital, bukan yang konvensional. “Karena sesuai data bahwa usaha-usaha konvensional ini sudah mulai ditinggalkan pengaruh usaha-usaha berbasis digital”.

   “Pelaksanaan kegiatan seminar sehari ini sasarannya adalah mahasiswa Jurusan Gizi Prodi D3 dan D4 dan juga ada mahasiswa Jurusan Kebidanan Poltekkes Jayapura, Fakultas Mipa Uncen dan USTJ. Kegaiatan dapat terlaksana dengan baik dengan peserta 100 orang lebih,” ujar Ketua Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura. (Hendry Holago)

Dibaca 167 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX