Pemkab Tolikara Bentuk Panitia Hut RI dan Hut Kabupaten ke 16 tahun | Pasific Pos.com

| 16 September, 2019 |

Pemkab Tolikara Bentuk Panitia Hut RI dan Hut Kabupaten ke 16 tahun

Lintas Daerah Penulis  Selasa, 18 Jun 2019 22:05 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Karubaga - Sekretaris Daerah Anton Warkawani,SE bersama Kapolres Tolikara AKBP Leonard akobiarek dan didampingi Danramil Karubaga Kapten Ansanay mengelar pertemuan dengan seluruh pimpinan OPD Pemkab Tolikara guna membentuk Panitia HUT RI ke 74 tahun  dan syukuran HUT Kab. Tolikara ke 16 tahun 2019 tingkat Kabupaten Tolikara.

Pembentukan Panitia HUT RI dan HUT syukuran Kab. Tolikara itu digelar di ruang rapat  Sekda Kabupaten Tolikara di  Karubaga, Selasa,18 Juni 2019.

Sekretaris Daerah Anton Warkawani, SE mengatakan, Pemkab Tolikara bentuk Panitia HUT RI ke 74 tahun dan HUT Kabupaten Tolikara ke 16 tahun 2019 lebih awal untuk mempersiapkan segalah sesuatu tepat waktu dan tidak terburu – buru. Karena dalam perencanaannya bisa berjalan dengan baik dan tepat waktu. Apabila kita tidak mempersiapkan dari awal sesuai pengalaman biasanya menguras tenaga dan biaya yang cukup besar.

“kita membentuk panitia HUT RI ke 74 tahun dan HUT Kabupaten Tolikara ke 16 tahun ini mendahului, sehingga waktu kerjanya apa yang kita rencanakan berjalan dengan baik dan tepat waktu, kalau kita melakukan dengan mendadak biasanya banyak menguras tenaga dan biaya yang besar," ujar Sekda Anton Warkawani.

Sekda Anton kembali mengingatkan kepada sejumlah koordinator masing – masing seksi harus sudah bekerja dari sekarang tidak perluh menunggu pembiayaan. Karena pembiayaan hari – hari besar tidak diperkenankan untuk dianggarkan dalam APBD, apabila dianggarkan untuk kegiatan hari – hari besar bisa menjadi temuan. Karena itu semua koordinator seksi harus mampu cari dana sendiri dan mulai bekerja dari sekarang tidak perlu menunggu petunjuk dari pimpinan daerah.

“kita diharuskan untuk mensukseskan HUT RI ke 74 ini sebangai wujud dari perjuagan pahlawan yang mendahului kita dan kita harus melaksanakan tongkat estafet yang sudah ditinggalkan,” himbau Sekda.

Ditegaskannya, dari sejumlah seksi koordinator ada seksi syukuran HUT Kabupaten Tolikara ke 16 tahun yang akan mempersiapkan acara syukuran dan pameran kegiatan pembangunan. Dalam pameran pembangunan itu akan dipamerkan hasil – hasil pembangunan yang sudah dilakukan selama ini. Karena itu seluruh pimpinan OPD mempersiapkan semua dokumen hasil - hasil pembangunan untuk dipamerkan di masing – masing stand untuk disaksikan oleh masyarakat umum. Karena itu pameran pembangunan akan digelar lebih awal dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 tahun dan HUT Kabupaten Tolikara ke 16 tahun. (Diskominfo Tolikara)

Dibaca 109 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.