Ini Alasan Identitas Ketiga Tersangka Oknum PPD Manokwari Barat Tidak Dipublikasikan | Pasific Pos.com

| 12 November, 2019 |

Ini Alasan Identitas Ketiga Tersangka Oknum PPD Manokwari Barat Tidak Dipublikasikan

Papua Barat Penulis  Selasa, 18 Jun 2019 21:29 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Ketua Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kabupaten Manokwari, AKP Musa J. Permana mengaku, pihaknya melakukan tahap 1 berkas ketiga tersangka kasus tindak pidana pemilu di tingkat Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Manokwari Barat ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Manokwari.

“Kasus itu berkasnya sudah tahap 1, Rabu (12/6). Saat ini sedang dalam penelitian. Kalau bukan besok atau lusa, kita sudah bisa tahap 2,” kata Permana kepada Tabura Pos di RSUD Manokwari, Minggu (16/6).

Ditanya tentang identitas ketiga tersangka yang tidak dipublikasikan dan ditahan pihak Sentra Gakkumdu, Permana mengatakan, pihaknya memang sengaja merahasiakan identitas ketiga tersangka dengan alasan keamanan dan intervensi dari oknum-oknum tertentu.

Namun, dirinya tidak merincikan lebih jauh tentang intervensi dari oknum-oknum yang dimaksudkannya. Untuk alasan tidak dilakukan penahanan, Permana yang juga Kasat Reskrim Polres Manokwari, menjelaskan, hal itu berdasarkan undang-undang, karena ketiga tersangka hanya diancam di bawah 5 tahun pidana penjara.

“Kita sengaja sembunyikan identitasnya, karena mereka ini mendapat intervensi dan mendapatkan ancaman. Kalau kita bocorkan, lalu terjadi apa-apa, siapa yang tanggung jawab? Jangan sampai mengganggu proses,” jelasnya.

Dikatakan Permana, dirinya sudah mengetahui ada oknum yang ingin sekali identitas ketiga tersangka dibongkar, tetapi demi keamanan, makanya dirahasiakan. “Kalau soal SPDP, kita sudah terbitkan,” klaim Permana. [CR45-R1]

Dibaca 141 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.