Ogoney: Kami Hanya Butuh Jalan, Jembatan, dan Telekomunikasi | Pasific Pos.com

| 17 July, 2019 |

Ogoney: Kami Hanya Butuh Jalan, Jembatan, dan Telekomunikasi

Papua Barat Penulis  Selasa, 18 Jun 2019 21:23 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat telah tetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) pemprov Papua Barat tahun 2017-2022 untuk membangun pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi kerakyatan dan lainnya.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan, pembangunan di Papua Barat tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah provinsi. Butuh juga dukungan dari pemerintah kabupaten kota maupun pemerintah pusat.

“Untuk itu hari ini saya disini untuk melihat secara langsung kondisi objektif di lapangan, kondisi masyarakat yang ada di Distrik Merdey, ataupun Moskona Kabupaten Teluk Bintuni. Sebelumnya saya sudah ikut pesawat bersama pak wakil untuk resmikan gereja di Moskona Utara. Lewat udara saya sudah lihat kondisi dari Merdey, ke Testega, menuju Moskona, tetapi juga dari Bintuni dibangun ke gunung,” kata Gubernur saat menutup temu orang muda Katolik, Merdey, Sabtu (15/6).

Baginya, aku Mandacan pendidikan kesehatan dan ekonomi masyarakat dapat mengalami kemajuan karena dukungan infrastruktur yang memadai. Untuk itu, perlu pembangunan jembatan maupun jalan untuk menjangkau daerah-daerah tersulit, terpencil termasuk beberapa distrik yang ada di Moskona ini.

Mandacan mengatakan, pemprov Papua Barat tengah fokus membangun infrastruktur, untuk itu dirinya memberikan pandangan kepada ibu-ibu dan bapak-bapak pemprov Papua Barat di tahun 2018 lalu sudah memulai pembangunan infrastruktur menuju ke Moskona Barat dan Moskona Utara.

“Tahun ini juga kita sudah mulai pembangunan infrastruktur dari Distrik Testega, Kabupaten Pegunungan Arfak menuju Moskona Timur, Kabupaten Teluk Bintuni. Nanti, dari Moskona Timur kita bangun menuju Moskona Utara. Kalau material tersedia untuk kita aspal, maka kita akan aspal.  Kita akan meminta dukungan dari kabupaten Bintuni agar bisa bersama-sama berbicara, kira-kira ruas jalan mana yang diserahkan ke provinsi untuk ditangani, ke kabupaten dan juga ke Balai,” tukasnya.

Menurut Kepala Distrik Merdey, Kabupaten Teluk Bintuni, Yustina Ogoney kebutuhan mendasar di daerah ini selain pendidikan dan kesehatan, infrastruktur pembangunan jalan, jembatan, dan telekomunikasi juga sangat penting.

“Tiga hal inilah yang sangat penting dan kami sangat membutuhkannya dari semua hal yang ada. kami sampaikan terima kasih kepada Gubernur dan wakil Gubernur Papua Barat kiranya dengan kehadirannya disini dapat membawa perubahan bagi kami disini,” aku Ogoney. [FSM-R3]

Dibaca 41 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.