Kapolsek Jagebob : Waspadai Kasus Kebakaran Hutan dan Lahan | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Sosialisasi kebakaran hutan dan lahan. Sosialisasi kebakaran hutan dan lahan.

Kapolsek Jagebob : Waspadai Kasus Kebakaran Hutan dan Lahan

Papua Selatan Penulis  Selasa, 18 Jun 2019 20:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Merauke - Kapolsek Jagebob, Ipda Sukirno, S.Sos mengimbau agar mewaspadai kasus kebakaran hutan dan lahan.

Imbauan itu disampaikan Kapolsek dalam sosialisasi kebakaran hutan dan lahan di Balai Kampung Kartini, Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke, Selasa (18/6/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan hasil kerjasama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merauke dan unsur Aparat Tripika Distrik Jagebob.

Adapun jumlah peserta  sebanyak 50 orang terdiri dari aparat kampung, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perwakilan masyarakat tiap kampung.

Pada kesempatan tersebut telah dibentuk kawasan Distrik Jagebob di bentuk 3 regu pemadam tingkat kampung. Regu pertama  untuk kawasan bawah meliputi Kampung Kamno Sari, Agrindo, Jagebob Raya, Mimi Baru dan Wenda Asri dipimpin Ponidi.

Regu kedua kawasan tengah meliputi Kampung Poo, Kampung Angger Permegi , Kampung Kartini,  Nalkin, Makarti Jaya dipimpin Nasar dan Regu ketiga kawasan atas meliputi Kampung Yemunain Jaya, Obaat Throw, Melin Megikar, Blandin Kakayo dipimpin Sutejo. Tiap tim beranggotakan15 orang.

"Diharapkan agar pada musim panas mendatang bisa mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan serta menjadi tim pertama yang datang untuk memadamkan api bila di kawasannya ada kebakaran lahan dan hutan," kata Kapolsek.

Selanjutnya dilakukan pelatihan awal pemadaman api jika terjadi kebakaran dan pengenalan alat alat pemadam kebakaran. Selama giat berlangsung aman dan lancar. (Zulkifli)

Dibaca 103 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.