Jelang Popnas, Disorda Akan Gelar Penyegaran Pelatih | Pasific Pos.com

| 18 July, 2019 |

Kepala Seksi Pembibitan Olahraga Prestasi Disorda Papua, Dominggus Lutrun bersama Sekretaris TC Popnas, Isak Haurisa Kepala Seksi Pembibitan Olahraga Prestasi Disorda Papua, Dominggus Lutrun bersama Sekretaris TC Popnas, Isak Haurisa

Jelang Popnas, Disorda Akan Gelar Penyegaran Pelatih

Olahraga Penulis  Selasa, 18 Jun 2019 20:35 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua terus menggenjot program kepelatihan, demi mencetak para pelatih yang berkualitas serta memiliki kompetensi, Disorda akan menggelar penyegaran pelatih di Jayapura,  26 Juni 2019 mendatang.

Kepala Disorda melalui Kepala Seksi Pembibitan Olahraga Prestasi Disorda Papua, Dominggus Lutrun, mengatakan bahwa kegiatan penyegaran pelatih akan digelar selama tiga hari (26 hingga 28 Juni). Kegiatan ini Disorda bekerja sama dengan KONI Pusat maupun instruktur pelatih lainnya.

Jadi, salah satu instruktur pelatih yang akan memberikan materi profesional Paulus Pesurnay, karena kegiatan ini bukan saja untuk kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) dan PON, tapi juga untuk kepentingan Pusat Pendidikan Dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Papua kedepan," ujarnya.

Dominggus mengaku, kegiatan ini akan diikuti 87 pelatih dan asisten pelatah yang akan bertugas di Popnas maupun 37 pelatih PPLP Papua. "Kali berharap dengan penyegaran pelatih ini nantinya menghasilkan pelatih-pelatih yang berkualitas dan para pelatih ini bisa menyiapkan program kepada atlet selama pemusatan latihan Popnas," ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih PPLP Papua Yanes Rubaba menyambut baik rencana kegiatan penyegaran bagi para pelatih jelang pelaksanaan Popnas. "ini kegiatan yang baik, para pelatih mudah bisa mendapat ilmu dari para instruktur profesional," kata Yanes.

Yanes mengaku, kegiatan seperti ini seharusnya dilakukan jauh-jauh hari, sehingga para pelatih dapat penyiapkan atlet dengan baik. "kegiatan ini sebenarnya lambat, tapi kami para pelatih harus apresiasi, dan harapannya dalam kegiatan ini ilmu yang didapat dapat memberikan hasil yang baik untuk Papua pada ivent pelajar se Indonesinesia yang akan berlangsung di Papua bulan Oktober 2019 mendatang," tutup peraih medali emas PON 2004 Sumatera Selatan itu.

Dibaca 47 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.