Jadi Kampung Binaan, Enggros Diharapkan Mandiri pada Tahun 2020 | Pasific Pos.com

| 19 October, 2019 |

Pengunjung di Tanjung C’Bery Kampung Enggros menyaksikan kemegahan Jembatan Holtekamp. Pengunjung di Tanjung C’Bery Kampung Enggros menyaksikan kemegahan Jembatan Holtekamp.

Jadi Kampung Binaan, Enggros Diharapkan Mandiri pada Tahun 2020

Ekonomi & Bisnis Penulis  Senin, 17 Jun 2019 22:04 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Menjadi Kampung Binaan sejak tahun 2016 melalui Program Kampung Berseri Astra, Kampung Enggros diharapkan mandiri pada tahun 2020.

Demikian diungkapkan Wendy Tenario selaku Pimpinan Astra Motor Papua yang juga Koordinator Astra Group di Papua saat memperkenalkan Kampung Enggros sebagai Kampung Binaan belum lama ini.

Pihaknya juga berharap dengan program tersebut, Astra menjadi perusahaan kebanggaan Indonesia.

Lebih lanjut Wendy mengatakan, dalam membina Kampung Enggros melalui program Kampung Berseri Astra, pihaknya menerapkan 4 pilar yaitu pendidikan, lingkungan, kesehatan dan Income Generating Activities (IGA) atau Usaha Kecil Menengah (UKM).

Senada dengan Wendy, Manager Marketing Astra Motor Papua, Erick Winardi Kusumo mengatakan memilih Kampung Enggros sebagai Kampung Binaan lantaran melihat potensi pariwisata di kampung tersebut yang belum tergarap dengan maksimal.

“Pertama kita lihat, kampungnya berpotensi tapi dari dalam kampung itu sendiri belum ada penunjangnya seperti belum ada aktivitas jual beli, makanya kami masuk dan bertemu dengan kepala kampung untuk kami jadikan kampung binaan,” jelas Erick didampingi Aditya Pratama Saputra, Corporate Communication Astra Motor Papua.

Diakui Erick, kendati sempat mengalami penolakan oleh warga setempat ketika akan masuk ke kampung tersebut untuk memperkenalkan program Astra, namun hal itu tidak berlangsung lama setelah melihat realisasi dari program tersebut.

“Awalnya ada kendala, kami sempat ditolak oleh warga setempat lantaran ada kekhawatiran program kami akan menghilangkan kearifan lokal, tapi seiring berjalannya waktu, warga melihat keseriusan kami untuk membina kampung tersebut, jadi semuanya berjalan lancar,” imbuh Erick.

Sebelumnya, Kepala Kampung Enggros, Orgenes Meraudje menyampaikan terima kasih kepada manajemen Astra Motor Papua dan Astra Group Papua yang telah menjalankan program CSR di kampung yang dipimpinnya.

Dia mengaku siap melanjutkan program Astra yaitu memajukan sektor pariwisata dan kelautan yang dimiliki Kampung Enggros setelah mandiri, tidak lagi dibina Astra pada tahun 2020. (Zulkifli)

Dibaca 145 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.