Pemprov Papua Siapkan Rp 50 Miliar Bangun Gedung Baru Sasana Krida | Pasific Pos.com

| 19 November, 2019 |

Kepala Biro Umum Setda Provinsi Papua, Emi Enembe Kepala Biro Umum Setda Provinsi Papua, Emi Enembe

Pemprov Papua Siapkan Rp 50 Miliar Bangun Gedung Baru Sasana Krida

Info Papua Penulis  Senin, 17 Jun 2019 18:35 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyiapkan dana sebesar Rp 50 miliar lebih pada Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 untuk pembangunan Gedung Baru Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura, yang ludes terbakar, Minggu, 11 November 2018 lalu.  

Kepala Biro Umum Setda Provinsi Papua, Emi Enembe, mengatakan, rencana pembangunan tahun ini, dan prosesnya sudah sampai pada taha perencanaan. " untuk biaya pembangunannya kita siapkan anggaran Rp 50 miliar," ungkap Emi Enembe, kepada pers di Jayapura, Senin, 17 Juni 2019.

Akan tetapi, Emi Enembe menjelaskan, hal tersebut masih akan dibahas lagi dengan Sekda Papua. "prosesnya sudah tahap perencanaan, kita akan dorong untuk proses lelang, tapi mekanismenya bagimana, kami masih menunggu pak Sekda," ujarnya.

Menurutnya, anggaran pembangunan gedung ini sebenarnya kurang lebih Rp 60 miliar, tetapi kami hitung ulang kembali, dipisahkan dengan perencanaan, makanya nilainya mencapai Rp 50 miliar lebih. "pembangunan akan dimulai dalam waktu dekat, target kita tahun depan sudah selesai, bangunannya tiga lantai dan akan dipakai sebagai media center Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020," tukasnya

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen, mengatakan untuk merenovasi Gedung Sasana Krida lama terbakar, dinilai tidak memungkinkan. Jadi harus dibangun baru dari nol. "Ini sudah direncanakan agar bisa kembali digunakan," kata Hery kepada wartawan, belum lama ini.

Menurut ia, Gedung Sasana Krida akan dibangun tiga atau empat lantai dan akan digunakan sebagai media center ketika  Pekan Olahraga Nasional (PON) dihelat di Papua pada 2020. "Jadi pusat atau sarana pengelola informasi berbasis teknologi akan terpusat di sini, agar seluruh kegiatan PON di Papua bisa diinformasikan secara baik dan merata," ujarnya.

Dibaca 134 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.