Khitanan Masal, Wujud Kepedulian Perusahaan | Pasific Pos.com

| 17 July, 2019 |

Direktur PT.Tehnik Fajar Timur, H.Moh.Arifin Bersama Keluarga (foto:ist) Direktur PT.Tehnik Fajar Timur, H.Moh.Arifin Bersama Keluarga (foto:ist)

Khitanan Masal, Wujud Kepedulian Perusahaan

Papua Selatan Penulis  Minggu, 16 Jun 2019 22:20 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Direktur PT.Tehnik Fajar Timur, H.Moh. Arifin mengemukakan bahwa pihak perusahaan sangat peduli terhadap lingkungan sekitar terutama kepada masyarakat yang masih membutuhkan perhatian. Sejumlah kegiatan bersifat sosial sudah sering dilaksanakan dan dilakukan dalam berbagai bentuk, salah satunya dengan melaksanakan khitanan masal dalam waktu dekat. Menurutnya usai lebaran adalah waktu yang tepat untuk melaksanakan khitanan masal karena bertepatan pula dengan masa liburan anak-anak sekolah.  Oleh sebab itu pihaknya telah melakukan beberapa persiapan termasuk mengumumkan tentang pendaftaran peserta dan menghubungi pihak Rumah Sakit Angkatan Laut untuk melakukan kerja sama.

“Menurut rencana peserta yang dirangkul kurang lebih berjumlah 40 orang. Jumlah ini kami sesuaikan dengan petugas medis yang juga terbatas dan juga perlu menyesuaikan dengan persediaan obat-obatan yang ada,”terangnya kepada ARAFURA News di perusahaannya, Kamis (13/6). Arifin menambahkan, anak-anak yang dibidik berasal dari berbagai kalangan, di antaranya dari kalangan muslim Papua, kawasan Gudang Arang hingga dari kawasan Lampu Satu dan sekitarnya.  Pihaknya juga terbuka jika ada orang tua yang hendak mengkhitankan anaknya namun mengalami keterbatasan biaya maka bisa ikut mendaftar.

Khitanan masal sendiri sudah kedua kalinya dilaksanakan namun diakui untuk tahun ini jumlah peserta yang dirangkul memang lebih banyak.  Sedangkan untuk kegiatan sosial seperti pemberian santunan kepada anak yatim sudah rutin dilakukan khususnya ketika menjelang hari raya dan hari-hari besar keagamaan. “Khitanan masal dua tahun lalu jumlah anak sekitar 30 orang saja namun untuk tahun ini jumlahnya lebih banyak dan cakupannya juga lebih luas.  Lokasi kegiatan akan dipusatkan di kantor kami yang ada di depan Pertamina,”jelas Arifin.

Untuk jadwal kegiatan pihaknya masih memikirkan tiga alternatif waktu yaitu pada tanggal 23 Juni, 29 Juni  dan 6 Juli 2019.  Hal ini disebabkan pihaknya masih menunggu hingga jumlah peserta yang mendaftar benar-benar mencukupi.  Selain itu peserta juga harus melengkapi identitas  dan alamat yang jelas karena usai khitanan mereka akan diantarkan pulang oleh perusahaan ke rumah masing-masing.  Ia mengungkapkan bahwa antusias para karyawan dalam mensukseskan kegiatan juga cukup tinggi dan ia berharap akan berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya.  Ia juga berharap agar kehadiran perusahaannya dapat terus bermanfaat, tidak hanya bagi karyawan tetapi juga bagi lingkungan sekitar.

Dibaca 49 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.