Warga Antusias Dapat Layanan Kesehatan Gratis | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

Anggota saat memberi pelayanan kesehatan (foto:ist) Anggota saat memberi pelayanan kesehatan (foto:ist)

Warga Antusias Dapat Layanan Kesehatan Gratis

Papua Selatan Penulis  Minggu, 16 Jun 2019 22:16 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Satgas Yonif 755 Kostrad bersama petugas Puskesmas Kimam belum lama ini memberikan pelayanan kesehatan gratis dengan berkeliling ke kampung kampung yang tersebar di Distrik Kimam. Danyonif 755/Yalet Kostrad, Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E dalam rilis tertulisnya  mengemukakan bahwa pelayanan kesehatan gratis ini bertujuan untuk membantu masyarakat Distrik Kimam yang masih membutuhkan pelayanan kesehatan dari pemerintah setempat.  Hal ini disebabkan beberapa factor, selain kondisi ekonomi juga kondisi geografis dimana letak kampung-kampung tersebut bisa dikatakan terpencil dan hanya dapat dijangkau dengan menggunakan perahu kecil. "Oleh sebab itu kita menjalin kerjasama dengan Puskesmas Pusat Distrik Dabra untuk berkeliling kampung guna menyalurkan bantuan pelayanan kesehatan karena saya yakin bahwa saudara saudara kita di pelosok sangat membutuhkan hal tersebut," terangnya.

Selain memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pihaknya juga memberikan suntikanvaksin dan  tetesan volio  untuk anak-anak di bawah umur agar mereka selalu tetap terjaga dan terhindar dari penyakit cacingan dan demam. Sejauh ini sudah menjangkau Kampung Turiram, Kumbis dan Komolom yang memakan waktu selama 2 hari berkeliling bahkan pihaknya harus bermalam di kampung. Kegiatan ini akan berlanjut ke pelosok kampung lainnya demi kesejahteraan masyarakat.

Saat bermalam di kampung ada beberapa tanggapan dari masyarakat, khususnya Kepala Kampung Kumbis, Rotamus (41th) yang menyampaikan terima kasih atas kedatangan anggota TNI dan Puskesmas Kimaam karena sudah mengabdikan diri rela mengorbankan waktu mengunjungi kampung mereka yang sulit di jangkau."Berkat perjuangan saudara TNI dan dari Puskesmas sekalian warga di sini serta anak anak kami bisa merasakan pelayanan kesehatan,"imbuh Rotamus.

Dibaca 94 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.