Warga Muslim Perbatasan Dapat Bantuan Al-Quran | Pasific Pos.com

| 18 July, 2019 |

Penyerahan bantuan Al Qu’ran kepada warga (foto:ist) Penyerahan bantuan Al Qu’ran kepada warga (foto:ist)

Warga Muslim Perbatasan Dapat Bantuan Al-Quran

Papua Selatan Penulis  Minggu, 16 Jun 2019 22:10 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Guna menciptakan keharmonisan hubungan dengan masyarakat dan menciptakan komunikasi sosial yang baik, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 521/DY khususnya Pos Kout Sota menjelang purna tugas memberikan bantuan kitab suci Al Quran kepada warga perbatasan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat lalu di Masjid Nurul Huda Sota yang dihadiri sekitar 120 orang. Terdiri dari 25 personel Satgas, beberapa tokoh agama dan masyarakat sekitar.

Wadan Satgas Yonif Mekanis 521/DY, Kapten Inf. Teuku Jozanda menyampaikan bahwa selaku umat yang beriman harus selalu membudayakan membaca Al-Qu'an agar bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sama halnya dengan pembagian Al Kitab bagi umat Nasrani yang juga kerap dilakukan sehingga dengan cara ini kita dapat memahami apa yang terkandung dalam kitab suci tersebut yang akan membuat kehidupan kita senantiasa menjadi lebih baik.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh salah satu tokoh agama Islam, Wahidin (55) yang turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas karena sudah peduli terhadap kerukunan hidup umat beragama di perbatasan RI-PNG Kabupaten Merauke. Selain pemberian  Al-Qur'an, di akhir acara perwakilan dari Satgas yang hadir bersama-sama dengan masyarakat menggelar acara makan bersama untuk menambah keakraban dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat.

Dibaca 57 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX