Bank Papua Gelar Halal Bihalal | Pasific Pos.com

| 18 July, 2019 |

Halal bihalal keluarga besar Bank Papua. Halal bihalal keluarga besar Bank Papua.

Bank Papua Gelar Halal Bihalal

Kota Jayapura Penulis  Minggu, 16 Jun 2019 21:33 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura  - Bank Papua menggelar kegiatan Halal Bihalal, Sabtu (15/6/2019) di halaman kantor pusat Bank Papua.

Halal Bihalal mengangkat tema 'Merajut Keberagaman Dalam Kebersamaan' dihadiri oleh keluarga besar Bank Papua dan para mitra Bank Papua.

Direktur Utama Bank Papua, F. Zendrato dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema tersebut sesuai dengan negeri kita yang penuh dengan keberagaman.

Berbagai suku dengan  banyak karakter, ada di negeri ini, sehingga kita harus menciptakan kebersamaan dalam perbedaan dan kerukunan dalam masyarakat.

"Karena di dalam kerukunan membuat kita saling mengenal dan memahami satu dengan lainnya," ujar Zendrato.

"Dengan kebersamaan, kita bisa saling bertukar pengalaman hidup yang sangat berguna ketika menghadapi suatu masalah dan saling berbagi kebahagiaan dengan  orang-orang sekitar sehingga kita bisa mendapatkan arti hidup sebenarnya,' lanjutnya.

Dia juga mengajak para tamu undangan untuk melapangkan dada, membuka hati dengan sabar dan penuh keikhlasan, atas ridho Tuhan, meminta dan memberi maaf atas kesalahan.

"Salah satu hikmah yang dapat kita petik lewat halal bihalal adalah terciptanya ukhuwah islamiyah, tergalangnya persaudaraan yang akrab diantara kita semua" ucapnya.

Hikmah halal bihalal dibawakan oleh Ustadz H. Burhanuddin, S.Hi. Dalam tausiahnya, dia menyampaikan bahwa menjaga kerukunan antar umat beragama sangat penting.

Dia mengibaratkan 1 buah handphone yang tidak dapat digenggam hanya dengan beberapa jari.

"Tetapi dengan 5 jari kita bisa menggenggam handphone, filosofinya dengan bersatu dari seluruh unsur maka kita selalu berada dalam kedamaian," kata Ustadz Burhanudin.

Halal Bihalal diakhir dengan salam-salaman. (Zulkifli)

Dibaca 109 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.