Eramuri : Kami Fokus Tampil Sportif | Pasific Pos.com

| 15 December, 2019 |

Eramuri : Kami Fokus Tampil Sportif

Papua Barat Penulis  Jumat, 14 Jun 2019 13:54 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Tim sepak bola Kaimana putri, menjadi salah satu tim yang ikut dalam turnamen Gubernur Papua Barat Cup tahun 2019 yang dihelat di Manokwari pada 12-22 Juni 2019.

Pelatih tim sepakbola Kaimana Putri, Rikki Eramuri mengatakan, bahwa keikutsertaannya dalam Gubernur Papua Barat Cup tahun 2019 bukan berambisi untuk meraih juara.

“Namun, fokus utama kami adalah bagaimana tampil sportif. Bermain secara baik. nanti hasilnya bagaimana, siapa yang juara Tuhanlah yang akan menentukan. Kita hanya bisa berusaha. Kami datang untuk ikut berpartisipasi dan bukan untuk mencari gelar juara,” kata Rikki kepada Tabura Pos di secretariat Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua Barat di Aro M kemarin.

Sebagai pelatih, aku Rikki tidak ingin memaksa kondisi anakbuahnya. Tetapi, akan tetap berusaha agar tetap sehat dan tampil optimal selama pertandingan. Sejauh ini, tambah dia, kondisi anak asuhnya dalam keadaan sehat. Hanya saja mengalami sedikit kelelahan karena perjalanan dari Kaimana yang begitu jauh dan sempat mabuk laut dalam perjalanan.

“Kami menempuh perjalanan dengan transportasi laut. Kami telah mempersiapkan diri untuk mengikuti tournament ini. Begitu mepet, tetapi kami tetap optimis bisa mengikuti turnament hingga selesai,” pungkasnya.

Bercermin dari pengalaman persiapan turnamen kali ini, Rikky meminta agar panitia, baik itu dari KONI maupun Asprov mempersiapkannya lebih matang dengan waktu yang tidak begitu mepet.

Pasalnya, persiapan untuk mengikuti turnamen Gubernur Papua Barat Cup begitu sempit. Apalagi, sambung dia turnamen ini sebagai salah satu cara menyeleksi atlit terbaik untuk diikut sertakan dalam PON ke XX tahun 2020 di Jayapura Papua mendatang.

“Turnamen sepak bola Gubernur Papua Barat ini sangat bagus, tapi kalau bisa jangan hanya dilakukan waktu mau ada kegiatan agenda Nasional aja. Seperti PON, tapi harus dilakukan secara rutin setiap tahun sehingga Papua Barat benar-benar mendapatkan atlit yang berprestasi,” kata Rikky.

Lebih lanjut Rikky mengatakan, di Papua Barat bibit-bibit atlet berbakat begitu banyak. Namun harus dilatih dan ditempa secara rutin agar bakat mereka terasah menjadi atlet berprestasi.

“Ada banyak sekali bibit generasi Papua yang mencintai sepak bola, tapi tidak pernah ada iven atau wadah untuk tempat mereka mengasah dan menunjukkan kemampuan mereka dan untuk mengangkat mereka ke kancah Nasional,” sebut dia.

Untuk itu, kembali Ia berharap agar Asprov PSSI Papua Barat lebih aktif dan memasukan agenda Gubernur Papua Barat Cup sebagai kegiatan tahunan dan bisa dilaksanakan secara bergiliran di Papua Barat. [CR46-R3]

Dibaca 150 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX