Polda Papua Barat Siagakan Personil Mengantisipasi Gangguan Keamanan | Pasific Pos.com

| 20 October, 2019 |

Polda Papua Barat Siagakan Personil Mengantisipasi Gangguan Keamanan

Papua Barat Penulis  Jumat, 14 Jun 2019 13:46 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Personil Polda Papua Barat tetap disiagakan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas dengan dimulainya sidang pendahuluan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019 di Jakarta, hari ini, Jumat (14/6).

Wakapolda Papua Barat, Kombes Pol. Tatang menegaskan, untuk menciptakan situasi kondusif selama sidang PHPU di Mahkamah Konstitusi (MK), maka perlu dilakukan upaya antisipasi demi terpeliharanya kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menolak ajakan kerusuhan, tindakan anarkhis, provokasi, ujaran kebencian, penghasutan, kedengkian, dendam, ajaran radikal, dan hoax.

“Berkaitan dengan sidang PHPU besok yang digelar di Jakarta, maka perlu ada upaya antisipasi. Di Polda Papua Barat harus tetap siaga. Mari kita jaga situasi agar tetap kondusif, baik sebelum dan sesudah sidang PHPU,” pinta Wakapolda dalam apel di lapangan Polda Papua Barat, Kamis (13/6) pagi.

Tatang menekankan seluruh personil, pemangku kepentingan, dan instansi terkait supaya bersinergi, mempertahankan momentum situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Di samping itu, ia mengingatkan agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan untuk mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan, menjaga kebersamaan dengan masyarakat, dan menghindari perilaku yang bisa mencederai masyarakat serta melaksanakan tugas sesuai tanggung jawab yang sudah diamanatkan secara baik. [CR45-R1]

Dibaca 93 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.