Pelamar CPNS Seleksi Lulus Administrasi Sibuk Persiapan Tes | Pasific Pos.com

| 16 October, 2019 |

Pelamar CPNS Seleksi Lulus Administrasi Sibuk Persiapan Tes

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE - Sebanyak 4.032 pelamar CPNS Kabupaten Nabire yang telah lulus administrasi, kini disibukan antrian melengkapi berbagai kelengkapan administrasi yang seperti disampaikan oleh panitia. Mereka  mengikuti antrian sesuai dengan petunjuk yang diberikan panitia, maka terlihat pada hari Kamis, 12 Juni 2019, kesibukan melengkapan persiapan sebelum tes dilaksanakan nantinya.

Pantauan media bertempat di aula BKD Kabupaten Nabire dapat dilihat peserta pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Nabire tahun anggaran 2018 sebanyak ribuan orang bukan ratusan lagi, sehingga panitia juga memang kerja guna menyiapkan kelengkapan proses selanjutnya siang hingga malam hari, tanpa mengenal waktunya.

Panitia dapat mengoreksi kembali dan lihat kelengkapan administrasi bagi CPNS Kabupaten Nabire secara teratur, rapi dan terarah. Nampak peserta duduk antrian menunjukan KTP bagi pelamar hingga dinyatakan lulus seleksi administrasi wajib mengikuti tahapan selanjutnya sesuai dengan keputusan pemerintah, baik di pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota di Papua.

Terlihat pelamar yang mengikuti tahapan saat itu, ada yang senang dan peserta ada pula yang hatinya berdenyut. Apakah tes kali  ini dapat masuk dan lolos nantinya atau dapat diterima atau tidak hingga memang manusia itu biasa berpikir panjang lebar tapi perasaan manusia, sakit, lapar, haus, sedih, susah dan lain sebagainya semua manusia merasakan sama.

Tak ada terkecuali hanya Tuhan, maka panitia bersama pemerintah mereka juga manusia biasa hingga semua CPNS yang tengah mempersiapkan segala perlengkapan dapat dilandasi dengan doa, bagi panitia dan pemerintah agar mereka membuka hati yang baik dan tulus dapat diterima menjadi pegawai.
Memang tugas dan tanggungjawabnya, tetapi kerja juga sangat berat tidak gampang panitia melaksanakan tugas dan kerja siang malam. Itu sangat luar biasa dan kita dapat mengapresiasi buat mereka, karena mereka kerja bukan untuk ratusan orang saja, melainkan mereka kerja untuk kepentingan ribuan orang punya administrasi yang disiapkan.

Kita yang belum terjun kerja kedalam itu merasa bahwa apa susahnya itu gampang saja, tetapi kita juga terjun kedalam lalu kerja disitulah merasa bahwa memang berat kita merasa kemudian hari hingga tugas kita adalah sabar, taat, setia, jujur, tenang, aman, nyaman dan damai dimasa pelaksanaan tes nantinya agar supaya panitia dan pemerintah juga mereka dapat diterima sesuai harapan dan impian bersama, kata salah satu pegawai di BKD Nabire kemarin. (modes)

 

Dibaca 107 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX