Gubernur Akan Canangkan TC PON 2020 | Pasific Pos.com

| 21 August, 2019 |

Kenius Kogoya Kenius Kogoya

Gubernur Akan Canangkan TC PON 2020

Olahraga Penulis  Kamis, 13 Jun 2019 21:37 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Gubernur Papua Lukas Enembe akan  mencanangkan Training Center (TC) persiapan menuju PON XX tahun 2020 di Papua. Pencanangan tersebut rencananya dilakukan dalam waktu dekat. Meski demikian, program TC sudah berjalan sejak bulan Januari 2019 lalu.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua, Kenius Kogoya kepada pers usai melakukan pertemuan dengan pengurus cabang olahraga di salah satu hotel di Kota Jayapura, Kamis, 13 Juni 2019, mengatakan target pencanangan TC itu bulan Mei lalu, tetapi kita juga sesuaikan waktu dengan Ketua Umum yang juga selaku Gubernur Papua.

"untuk pencanangan akan kita atur waktunya ketika ketua umum ada di tempat, tetapi program pemusatan latihan berjalan terus," ungkapnya.

Kenius mengaku, pencanangan TC itu hanya acara seremonial, yang terpenting bagaimana program dari masing-masing cabang olahraga itu berjalan dan mempersiapkan atlet untuk menghadapi PON Papua. "saat ini kita sudah masuk pada tahap periodisasi umum, dan akan masuk dalam tahapan khusus," ujarnya.

Dikatakan, sebelum masuk dalam pemusatan latihan berjalan, KONI Papua sudah melakukan tes fisik untuk semua atlet Papua yang lolos ke PON. Dengan begitu, TC PON ini dilakukan lebih lebih sebagai langkah persiapan menuju PON 2020 Papua. “Kami berharap dengan pemusatan latihan yang sudah berjalan selama enam bulan ini diharapkan seluruh cabang olahraga nantinya mampu untuk menorehkan prestasi yang jauh lebih baik di PON 2020,” kata Kenius.

Dari pantauan media ini,  dalam rapat KONI tersebut, seluruh pengurus dari 47 cabang olahraga nyatakan siap untuk mengikuti TC terpusat, bahkan mereka minta kepada KONI untuk secepatnya melakukan pengadaan peralatan, karena para atlet hingga saat ini masih latihan dengan peralatan bekas PON sebelumnya.  "kita hingga saat ini masih latihan dengan eks peralatan PON Riau," ungkap salah satu pelatih volly pasir.

Dibaca 115 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX