Listrik Padam Total, Ini Penjelasan PLN UIW P2B | Pasific Pos.com

| 19 June, 2019 |

Perbaikan JTM di kawasan Pantai Hamadi. Perbaikan JTM di kawasan Pantai Hamadi.

Listrik Padam Total, Ini Penjelasan PLN UIW P2B

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 12 Jun 2019 06:20 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura - Pohon tumbang yang menimpa tiang Jaringan Tegangan Menengah (JTM) di daerah Pantai Hamadi serta gangguan konduktor pada Tower Transmisi Sentani-Genyem, Senin (10/6/2019) menyebabkan sistem kelistrikan di Jayapura dan sekitarnya terganggu. Kejadian itu berdampak pada padamnya listrik di wilayah tersebut.

Tiang yang roboh akibat pohon tumbang tersebut mengakibatkan PLN mengalami kehilangan pasokan daya sebesar 18 MW. Sementara gangguan konduktor pada tower transmisi 70 kv di Genyem menyebabkan beberapa daerah, seperti: Abepura, Jayapura, Holtekamp dan Sentani padam.

“Kami sudah melakukan pembersihan jaringan untuk kedua titik gangguan tersebut serta melakukan penormalan secara bertahap," ujar Assistant Manager Komunikasi PLN UIW Papua dan Papua Barat, Septian Dwi Pujiyanto melalui rilisnya, Selasa  (11/6/2019).

Dikatakan, untuk mengurangi dampak pemadaman yang panjang,  PLN telah memasukkan suplai dari pembangkit lain. Hingga Selasa pagi sistem kelistrikan di Jayapura dan sekitarnya telah pulih 100 persen.

“Kami memohon maaf kepada seluruh pelanggan atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat gangguan tersebut. Untuk saat ini pasokan daya listrik di Jayapura dan sekitarnya sudah kembali normal," imbuhnya.

PLN terus berupaya menjaga keandalan dan ketersediaan pasokan daya dengan melakukan pemeliharaan jaringan secara rutin.

"Apabila ada kendala terkait kelistrikan di luar jadwal pemeliharaan kami, pelanggan dapat menghubungi Contact Center 123 untuk mendapatkan pelayanan dari petugas kami," kata Septian. (Zulkifli)

Dibaca 38 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.