Berkas Perkara 2 Tersangka Tipikor di Dinas Perumahan Dilimpahkan Setelah Lebaran | Pasific Pos.com

| 20 July, 2019 |

Berkas Perkara 2 Tersangka Tipikor di Dinas Perumahan Dilimpahkan Setelah Lebaran

Papua Barat Penulis  Selasa, 11 Jun 2019 19:59 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) pengadaan lahan seluas 1 hektar oleh Dinas Perumahan Provinsi Papua Barat yang bersumber dari APBD Provinsi Papua Barat Tahun Anggaran 2015, 3 dari 5 tersangka, berkasnya sudah dinyatakan lengkap atau P. 21.

Kanit Tipikor Ditreskrimsus Polda Papua Barat, AKP Tommy Pantororing menyebutkan, ketiga tersangka yang berkasnya dinyatakan lengkap, yakni AI selaku pejabat pembuat komitmen, HWK selaku kuasa pengguna anggaran, dan YB yang juga seorang oknum advokat selaku makelar.

Dikatakannya, untuk 2 tersangka lain, yakni LS selaku pengusaha dan ND yang berperan membuat akta tanah atau PPAT, berkasnya masih P. 19 dan direncanakan berkasnya akan dilimpahkan ke kejaksaan lagi setelah Lebaran.

“Berkaitan dengan dugaan korupsi di Dinas Perumahan, 3 tersangka kita sudah P. 21, sedangkan 2 tersangka lain masih P. 19, dan rencananya akan dilimpahkan setelah Lebaran nanti,” katanya kepada para wartawan di Taman Ria, Manokwari, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Direskrimsus Polda Papua Barat, Kombes Pol. Budi Santosa mengakui berkas perkara ketiga tersangka sudah dinyatakan lengkap (P. 21), sementara untuk tindak pidana pencucian uang (TPPU), penyidik sudah memeriksa beberapa saksi ahli, tinggal melakukan sejumlah perbaikan sesuai petunjuk JPU.

“Untuk kasus itu, memang baru 3 tersangka yang P. 21. Yang 2 tersangka, kita hanya melakukan beberapa perbaikan saja. Selesai Lebaran, kita limpahkan,” klaim Santosa kepada para wartawan di Polda Papua Barat, beberapa waktu lalu. [CR45-R1]

Dibaca 70 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.