Berkas Perkara Dugaan Tindak Pidana Pemilu di PPD Distrik Manokwari akan Dilimpahkan | Pasific Pos.com

| 19 November, 2019 |

Berkas Perkara Dugaan Tindak Pidana Pemilu di PPD Distrik Manokwari akan Dilimpahkan

Papua Barat Penulis  Selasa, 11 Jun 2019 19:57 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Penyidik pada Sentra Penegak Hukum Terpadu (Gakkumdu) telah menetapkan tiga tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana Pemilu yang terjadi tingkat Panitia Pemilihan Daerah (PPD) Distrik Manokwari Barat pada Pemilu 2019 dihelat 17 April lalu.

Kasat Reskrim Polres Manokwari selaku Ketua Penindakan Gakkumdu,  AKP Musa Jedi Permana menegaskan,  penanganan kasus dugaan tindak pidana pemilu di PPD Distrik Manowkari Barat, kabupaten Manokwari masih terus berlanjut.

Dari hasil pemeriksaan saksi -saksi, barang-bukti dan alat bukti yang dikumpulkan. Permana mengakui bahwa pihaknya telah menetapkan Ketua PPD Manokwari Barat sebagai tersangka dan dua rekannya. Ia menegaskan, ketiganya akan dipanggil untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

“ Siapa saja ketiga tersangka belum bisa kami sampaikan secara detail, kekhwatiran kita adalah dua tersangka lain mangkir saat dipanggil untuk menjalani pemeriksaan,” kata Permana kepada Tabura Pos di salah satu warung Kopi di Kota Manokwari, Senin (3/6) kemarin.

Ditanyai barang -bukti apa saja yang telah diamankan pihaknya untuk dapat menjerat para tersangka dalam kasus ini. Permana menyebutkan bahwa salah satu barang -bukti yang diamankan pihaknya seperti, dokumen formulir DA 1 yang ditemukan di Kantor Distrik Manokwari Barat, beberapa waktu lalu.

“Nanti pasti kita akan sampaikan identitas tersangka ke publik, takutnya mereka tahu akhirnya mangkir saat dipanggil. Para saksi sudah kita minta keterangan tinggal tersangkanya, begitu berkas lengkap segera kita limpahkan ke pihak kejaksaan untuk dilakukan tahap I, kita akan berusaha agar pekan depan berkas perkara kasus sudah dapat dilimpahkan,” kata Permana. [CR45-R2]

Dibaca 117 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.