Pembangunan Ruas Jalan Mamey Bukan Kewenangan PUPR Papua Barat | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Pembangunan Ruas Jalan Mamey Bukan Kewenangan PUPR Papua Barat

Papua Barat Penulis  Selasa, 11 Jun 2019 19:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Kondisi ruas jalan trans Papua Barat yang menghubungkan Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) dengan Kabupaten Teluk Bintuni, tepatnya di ruas jalan Mamey semakin memprihatinkan.

Kondisinya rusak parah. Kendaraan yang melintas harus rela berjibaku dengan lumpur berhari-hari. Bahkan, banyak yang terpaksa harus berjalan kaki beberapa Kilometer.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Papua Barat, H. Gerson Saflembolo di halaman kantor Gubernur Papua Barat belum lama ini mengatakan, perbaikan dan peningkatan ruas jalan tersebut bukan kewenangan Pemprov Papua Barat. maka itu, pihaknya sebagai OPD teknis tidak melakukan perbaikan maupun peningkatan di ruas jalan tersebut.

“Ruas jalan ini bukan kewenangan kita,” terang Saflembolo.

Kendati bukan menjadi kewenangan Dinas PUPR Papua Barat, Saflembolo mengatakan tetap berupaya berkomunikasi dan berkoordinasi dengan instansi terkait yakni Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XVII Manokwari.

“Dengan koordinasi yang terus dibangun kita berharap pembangunan jalur Mamey-Bintuni yang rusak hampir sekitar 20 kilo motor apat dilaksanakan di tahun ini,” harapnya.

Dirinya yakin, apabila ruas jalan antara Mansel dan Bintuni tersebut ditangani dengan cepat, masyarakat tidak lagi mengalami kendala. “Ruas ini kita sudah membahas berulang-ulang dengan pihak balai dan sepertinya ruas jalan ini sudah mulai ditangani dan memang harus dipercepat, karena ruas jalan ini semakin lama semakin parah. Tetapi itulah, dalam hal ini, perlu melewati proses dan mekanisme yang sesuai dengan aturan, karena tidak bisa langsung diambil tindakan,” pungkasnya. [FSM-R4]

Dibaca 96 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX

Berita Terkini