Wagub: Idul Fitri Momentum Memperkuat Keharmonisan Umat Beragama | Pasific Pos.com

| 15 December, 2019 |

Wagub: Idul Fitri Momentum Memperkuat Keharmonisan Umat Beragama

Papua Barat Penulis  Selasa, 11 Jun 2019 19:48 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya umat muslim di Papua Barat menjadikan perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah / 2019 M sebagai momentum untuk memperkuat keharmonisan antar umat beragama.

“Mari kita bersilaturahmi dengan sesama saudara-saudara kita yang se-agama maupun berbeda agama untuk menciptakan persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Repubik Indonesia,” ujar Lakotani usai mengikuti Sholat Ied di Lapangan Borasi, Rabu (5/6).

Dirinya yakin, hanya dengan persatuan dan kesatuan yang kokoh serta tingkat toleransi umat beragama yang harmonislah yang dapat menjadi kekuatan bagi pemerintah daerah (Pemda) membangun Provinsi Papua Barat ke depan menjadi lebih baik lagi.

Lakotani juga mengingatkan agar ibadah puasa yang telah dijalankan selama satu bulan penuh bukan semata-mata hanya untuk mengharapkan ridho dari Allah SWT tetapi harus menjadi sarana untuk membangun hubungan yang harmonis dengan sesama manusia dari dedominasi agama yang ada.

Sebab, sambung dia kunci dari sebuah keutuhan umat beragama dan kedamaian dalam kehidupan harus dilandasi dengan keharmonisan umat beragama tanpa menimbulkan rasa perbedaan. “Ini pesan dari saya bagi masyarakat Papua Barat di hari Idul Fitri 1440 Hijriah ini. Semoga kita tetap kompak dan bersatu dalam membangun negeri ini. Membangun Papua Barat demi kesejahtaraan masyarakatnya,” tukas Lakotani. [BOM-R4]

Dibaca 123 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX