Terminal Tipe B Jayapura-Sentani Rampung Akhir tahun ini | Pasific Pos.com

| 18 June, 2019 |

Kepala Dinas Perhubungan Papua, Reky Ambrauw Kepala Dinas Perhubungan Papua, Reky Ambrauw

Terminal Tipe B Jayapura-Sentani Rampung Akhir tahun ini

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 11 Jun 2019 19:25 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Pemerintah Provinsi Papua memastikan pembangunan terminal tipe B batas kota (Jayapura-Sentani) tepatnya di Kelurahan Waena, Distrik Heram yang dibangun sejak beberapa tahun sebelumnya diitargetkan rampung akhir tahun ini.

Kepala Dinas Perhubungan Papua, Reky Ambrauw mengatakan, terminal Batas Kota tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No 8 Tahun 2016 bahwa Terminal yang masuk dalam kategori Tipe B itu kewenangan pembangunan dan pengelolaannya menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Papua.

Oleh karena itu, proses penyelesaiannya pembangunan terminal tersebut sudah masuk tahap akhir. jadi, masih dalam proses lelang, kalau sudah ada pemenang lelang, harapan kami pembangunannya bisa selesai tepat waktu," ujar Reky Ambrauw kepada pers di Jayapura, Selasa, (11/6/2019).

Selain itu, kata Reky, terminal ini akan menunjang kegiatan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua, maka, terminal ini menjadi fokus utama dari Dinas Perhubungan untuk diselesaikan dalam tahun ini. "kita selesaikan tahun ini, kalau sudah ada pemenang lelang, maka proses pekerjaan langsung dilakukan, saya akan kontrol langsung ke lapangan," katanya.

Reky menambahkan, pembangunan terminal Tipe B akan dilakukan sesuai desain yang sudah ada. "Kami optimistis bisa selesaikan, mengingat terminal ini sangat strategis karena berada di perbatasan antara Kota dan Kabupaten Jayapura," ucapnya.

Ambrauw berharap terminal ini bisa menertibkan angkutan darat, karena saat ini Museum Expo Waena dijadikan terminal bayangan. Itu menyebabkan kemacetan. "Kami lihat terminal bayangan yang digunakan berada tepat di depan Museum, sehingga kita harapkan terminal tipe B ini bisa mengakomodir angkutan darat yang menggunakan terminal bayangan tersebut," kata Ambrauw.

Dibaca 26 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.