Dua Ribu Lebih Pelamar CPNS Dinyatakan Lolos Administrasi | Pasific Pos.com

| 19 June, 2019 |

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Papua, Nicolaus Wenda Kepala Badan Kepegawaian Daerah Papua, Nicolaus Wenda

Dua Ribu Lebih Pelamar CPNS Dinyatakan Lolos Administrasi

Headline Penulis  Selasa, 11 Jun 2019 19:22 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

Jayapura, - Jumlah peserta yang lolos tahap verifikasi administasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) provinsi mencapai angka 2.896 orang, dan dinyatakan berhasil ke tahap selanjutnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Papua, Nicolaus Wenda mengatakan sesuai jadwal resmi, setiap pelamar yang sudah dinyatakan lulus administrasi bisa mengikuti tes secara Computer Assisted Test  (CAT) seleksi pada 19 sampai dengan 25 Juni 2019, dengan membawa bukti-bukti.

"Untuk tingkat provinsi, formasi yang dibuka sebanyak 606, dan kebanyakan pelamar yang tidak lulus itu dikarenakan adanya kekurangan berkas, sehingga tidak bisa ikut dalam tahapan selanjutnya," kata Nicolaus Wenda kepada pers di Jayapura, Selasa (6/11/2019).

Dikatakan, bagi pelamar yang sudah dinyatakan lolos, pihaknya mengimbau agar segera mengecek nomor ujian melalui akun resmi SSCN, dan mempersiapkan diri dengan baik.  "Saya minta kalian untuk belajar dan jaga kesehatan, mengingat tes akan berlangsung selama seminggu dengan menggunakan sistem CAT. Tes akan dilaksanakan di aula SMK 3 Kotaraja, Kota Jayapura," ujarnya.

Nicolaus Wenda juga mengimbau kepada seluruh pelamar agar tidak mempercayai isu-isu yang beredar melalui media sosial terkait penerimaan CPNS, dikarenakan BKD tidak pernah menjanjikan jatah dalam setiap rekrutmen pegawai negeri.

"Ingat, kami tidak pernah menjanjikan jatah dalam setiap penerimaan CPNS. Jadi setiap pelamar harus benar-benar mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa lolos dalam tes seleksi," katanya.

Dibaca 87 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX