Dinas PU Siap Renovasi Stadion Mandala Jayapura | Pasific Pos.com

| 15 October, 2019 |

Dinas PU Siap Renovasi Stadion Mandala Jayapura

Olahraga Penulis  Selasa, 11 Jun 2019 19:21 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

    Jayapura,- Dinas Pekerjaan Umum & Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Papua siap merenovasi total Stadion Mandala Jayapura. Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua Girius One Yoman, M.Si mengatakan, menyusul Pekan Olahraga Nasioal (PON) XX Tahun 2020 di Tanah Papua, Dinas PUPR Provinsi Papua akan merenovasi total Stadion Mandala Jayapura. Mamang kalau dilihat, Stadion Mandala Jayapura tidak layak sebagai standar stadion nasional.

    Oleh karena itu, kata Gerry, kita akan merenovasi total mulai dari rumput, lampu-lampu maupun lainnya,"ujar Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua, di Jayapura, Sabtu (9/6/2019). Kita sudah siapkan anggaran, maka sekitar bulan Juni atau Agustus 2019 kita akan tutup Stadion Mandala Jayapura untuk melakukan renovasi total. Dinas PUPR Provinsi Papua akan serius tangani Stadion Mandala Jayapura. Kita tidak bisa batalkan anggaran yang sudah kita siapkan untuk merenovasi Stadion Mandala Jayapura, maka kita akan tangani serius.
    
Untuk itu, perlu kita duduk bersama dengan Bapak Wali Kota Jayapura untuk membicarakan segala hal menyangkut renovasi Stadion Mandala Jayapura, teruma menyangkut jadwal Liga 1, Persipura Jayapura sebagai tuan rumah/kandang. Jadi, disini Persipura Jayapura sebagai tuan rumah, kita harus siapkan lapangan cadangan, mungkin Stadion Bas Suwae, Sentani milik Persidafon Defansoro, Jayapura maupun lainnya atau kita siapkan lapangan bagi Persipura Jayapura di luar Papua. Karena memang Stadion Mandala Jayapura tidak bisa digunakan, karena kita merenovasi total,"terang Gerius One Yoman.

    "Perlu saya tambahkan disini bahwa, kata Gerry, masyarakat nasional akan merasa rakyat Papua (asli dan non Papua-red)  benar-benar siap dan menjadi tuan rumah PON XX Tahun 2020 dari sportivitas dari seluruh rakyat Papua. Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh rakyat Papua, penuh semangat dan sportivitas yang tinggi dalam menyambut PON XX Tahun 2020 di Tanah Papua dengan kiat pasang ombul-ombul atau baleho maupun lainnya. Itu yang perlu kita lakukan, karena ini salah satu momen penting untuk Pemerintah dan masyarakat di seluruh Tanah Papua,"harap Gerry. (Hendry Holago)

Dibaca 201 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.