Pasca Libur Lebaran dan Pentakosta, ASN Mimika Diminta Tingkatkan Kinerja | Pasific Pos.com

| 12 November, 2019 |

Suasana pada saat apel di halaman kantor Pusat Pemerintahan Suasana pada saat apel di halaman kantor Pusat Pemerintahan

Pasca Libur Lebaran dan Pentakosta, ASN Mimika Diminta Tingkatkan Kinerja

Lintas Daerah Penulis  Selasa, 11 Jun 2019 19:09 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Penjabat Sekda Mimika Drs. Mathen Paiding, M. MT meminta kepada seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika agar lebih meningkatkan kinerja pasca merayakan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah dan hari Pentakosta

"Mari kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan  karena atas perkenannya pada pagi hari ini kita boleh ada ditempat ini dalam rangka kita memulai tugas baru setelah melaksanakan libur bersama dalam rangka merayakan hari raya Idul Fitri dan hari raya pentakosta," kata Marthen dalam arahannya pada saat apel di halaman kantor Pusat Pemerintahan, Selasa (11/6).

Ia berharap dengan merayakan Idul fitri dan kenaikan Yesus Kritus boleh memberikan suasana baru dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang ASN dalam hal  kedisiplinan, kinerja dan pengabdian kepada negara untuk melayani masyarakat.

"Semoga dengan merayakan idul fitri dan hari turunnya Roh Kudus saudara-saudara lebih meningkatkan kinerja, disiplin, pengabdian dalam rangka menunaikan tugas sebagai ASN di Kabupaten Mimika," harapnya.

Libur selama kurang lebih dua minggu, tentunya banyak tugas yang tertinggal dan menjadi pekerjaan rumah untuk dilaksanakan sehingga saat berkantor hari ini, semua pegawai bisa mengejar ketertinggalan tersebut sehingga proses pelaksanaan kegiatan bisa segera di proses dan dilaksanakan pada bulan Juli atau awal Agustus

"Kita sudah buang waktu hampir setengah bulan sehubungan dengan cuti bersama, saya brharap bahwa kita lebih meningkatkan kinerja, mengejar ketertinggalan selama beberapa hari kita menjalani cuti bersama," katanya.

Ia berpesan agar waktu yang tersisa selama 5 bulan kedepan, bisa dipergunakan sebaik-baiknya untuk melaksanakan kegiatan di masing-masing OPD. Artinya percuma saja kalau Pemerintah dan DPRD berupaya untuk menetapkan APBD diakhir tahun 2018 lalu kalau sampai saat ini belum ada kegiatan fisik yang terlaksana.

Pemkab Mimika tengah mempersiapkan penyelenggaraan PON, sehingga infrastruktur penunjang PON sudah harus disiapkan, namun hingga pertengahan tahun 2019 belum terlaksana. Ini menjadi tanggung jawab bersama dari pimpinan OPD agar mengupayakan pelaksanaan kegiatan fisik dalam waktu dekat.

"Saya ingatkan untuk teman-teman semua proses itu dilalui, jangan ada alasan terlambat, waktu itu cukup untuk melaksanakan APBD, kita sudah berupaya untuk mempercepat penetapan dengan harapan bahwa semua kegiatan bisa berjalan secara maksimal untuk mempercepat proses pelaksanaan kegiatan terutama dalam mendukung sarana dan prasarana PON," katanya. (Ricky).

Dibaca 100 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX