Tripidis Gandeng Organisasi Pemuda Amankan Perayaan Idul Fitri | Pasific Pos.com

| 18 July, 2019 |

Pjs Kapolsek Mimika Timur (Miktim) Iptu Yohanis Maryen Pjs Kapolsek Mimika Timur (Miktim) Iptu Yohanis Maryen

Tripidis Gandeng Organisasi Pemuda Amankan Perayaan Idul Fitri

Lintas Daerah Penulis  Sabtu, 01 Jun 2019 23:55 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, - Pjs Kapolsek Mimika Timur (Miktim) Iptu Yohanis Maryen mengatakan, pihaknya bersama Distrik dan Koramil Mapurujaya atau sering disebut Tripidis akan menggandeng organisasi pemuda gereja dan pemuda Karang Taruna untuk melaksanakan pengamanan pada saat hri raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Jadi untuk pengamanan dalam rangka hari raya Idul Fitri khusus di wilayah Polsek Mimika Timur kami bekerja sama dengan Tripidis akan melakukan pengamanan pada H min 1," kata Yohanis ketika ditemui di Mapolsek Miktim, Sabtu (1/6).

Ia menjelaskan, ada beberapa rangkaian kegiatan pengamanan pada saat takbiran yang nantinya akan dipusatkan di halaman kantor Distrik Miktim dan pengamanan sholat Ied di 4 mesjid besar di wilayah Miktim. Hal tersebut dilakukan guna memberikan rasa aman bagi warga yang merayakannya.

"Di situ ada beberapa kegiatan seperti pengamanan malam takbiran dan pengamanan sholat Ied di empat masjid di wilayah Mimika Timur," jelasnya.

Ia menambahkan, jumlah keseluruhan personel Miktim berjumlah 16 orang yang nantinya akan diploting untuk pengamanan dibantu oleh pihak distrik dan koramil dan pemuda dari Gereja Katholik dan Protestan dan pemuda karang taruna, sehingga diperkirakan jumlah personel yang diturunkan sebanyak 30 hingga 40 orang.

"Kami akan floating anggota semua disana dengan bekerjasama dengan distrik dan rekan-rekan dari Koramil," tambahnya. (Ricky).

Dibaca 63 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.