Jelang Lebaran, Bandara Sentani Dirikan Posko Terpadu | Pasific Pos.com

| 19 June, 2019 |

Suasana Apel Kesiapan untuk Angkutan Lebaran 2019 pada pembukaan Posko Terpadu Angkutan Lebaran 1440 Hijriah/ 2019 Masehi, Rabu (29/5) pagi. Suasana Apel Kesiapan untuk Angkutan Lebaran 2019 pada pembukaan Posko Terpadu Angkutan Lebaran 1440 Hijriah/ 2019 Masehi, Rabu (29/5) pagi.

Jelang Lebaran, Bandara Sentani Dirikan Posko Terpadu

Kabupaten Jayapura Penulis  Jumat, 31 Mei 2019 20:54 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Posko Terpadu Angkutan Lebaran 1440 Hijriah, di Bandar Udara (Bandara) Sentani, resmi dibuka, Rabu (29/5) pagi kemarin.

Posko terpadu itu, letaknya di area kedatangan, Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. Posko tersebut beroperasi mulai tanggal. 29 Mei sampai 13 Juni 2019.

Posko terpadu dibuka untuk mengantisipasi penumpang di Bandara Sentani yang diprediksi akan berangsur mengalami peningkatan, terutama menjelang dan setelah Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah/ 2019 Masehi.

“Ya, kemarin (Rabu) kita laksanakan apel kesiapan untuk angkutan Lebaran 2019, guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran, khususnya masyarakat yang menggunakan jasa transportasi udara di Bandara Sentani,” ujar Antonius Widya Praptono selaku Kepala Bandar Udara (Kabandara) ketika ditemui di VIP Room Bandara Sentani, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (30/5) pagi.

Dikatakan, sebelum mendirikan posko, pihaknya menggelar apel gabungan yang dihadiri teman-teman dari TNI, dari Polri, kemudian dari stokeholder lain seperti Airnav, BMKG, Basarnas serta dari Airlines juga ikut hadir untuk bersama-sama berkoordinasi dan berkomunikasi, sehingga dalam pelaksanaan angkutan Lebaran tahun 2019 ini bisa berjalan dengan tertib, lancar, aman dan nyaman.

“Harapan dari adanya posko ini, apabila ada keluhan-keluhan yang terkait dengan kesehatan, terkait dengan tiket dan lain-lain yang masyarakat keluhkan itu bisa langsung menghubungi atau berkomunikasi dengan petugas yang ada di posko tersebut. Apapun keluhannya, dipersilahkan kepada masyarakat untuk menyampaikan keluhannya kepada petugas yang ada di Posko Terpadu,” imbuhnya.

Dijelaskan, Posko Terpadu itu berlangsung selama 15 hari yang dimulai hari ini (tanggal 29 Mei) sampai dengan tanggal 13 Juni 2019.

Dari pantauan dilapangan, pembukaan Posko Terpadu, dihadiri Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, MM., M.Tr(Han), Kepala Basarnas Jayapura Putu Arga Sujarwadji, Kapolres Jayapura AKBP. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK. Ketua RAPI Kabupaten Jayapura yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, S.Sos., M.KP., General Manager (GM) Airnav Suwandi, Kapolsek Kawasan Bandara Sentani Ipda Baharudin Buton dan undangan lainnya.

Dibaca 38 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.