Ini 7 Lini Bisnis PT Astra International Tbk | Pasific Pos.com

| 19 November, 2019 |

Wisatawan mengabadikan keindahan Jembatan warna-warni di Kampung Enggros sebagai kampung binaan Astra dalam program Kampung Berseri  Astra. Wisatawan mengabadikan keindahan Jembatan warna-warni di Kampung Enggros sebagai kampung binaan Astra dalam program Kampung Berseri Astra.

Ini 7 Lini Bisnis PT Astra International Tbk

Ekonomi & Bisnis Penulis  Jumat, 31 Mei 2019 20:48 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura - Pimpinan Astra Motor Papua yang juga Koordinator Astra Group di Papua dan Papua Barat, Wendy Tenario mengatakan, PT Astra International, Tbk selaku induk perusahaan Astra memiliki 7 lini bisnis yang dijalani. Ketujuh lini bisnis tersebut yaitu pertama otomotif, kedua jasa keuangan, ketiga alat berat, pertambangan, konstruksi dan energy, keempat agribisnis, kelima infrastruktur dan logistik, keenam informasi teknologi, ketujuh properti.

Di Papua dan Papua Barat, beberapa lini bisnis Astra Group yaitu lini bisnis otomotif diantaranya Astra Motor dan Daihatsu Sales Operation, jasa keuangan diantaranya FIF Group, Astra Credit Company dan Asuransi Astra Buana.

“Lini bisnis alat berat, pertambangan, konstruksi dan energy diantaranya PT United Tractors, Tbk dan PT Traktor Nusantara, lini bisnis infrastruktur dan logistic diantaranya Trac Astra Rent A Car, dan lini bisnis Informasi Tekhnologi diantaranya PT Astra Graphia,” jelas Wendy.

Empat Pilar Binaan Program Kampung Berseri Astra

Program Kampung Berseri Astra memiliki 4 pilar binaan yaitu Pilar Pendidikan, Pilar Lingkungan, Pilar Kesehatan, dan Pilar IGA/UKM.

Di Kota Jayapura, Astra Motor Papua bersama Astra Group di Papua dan Papua Barat memilih Kampung Enggros menjadi kampung binaan dalam Program Kampung Berseri Astra.

Di kampung tersebut, Astra mengimplementasikan 4 pilar dari Program Kampung Berseri Astra yaitu Pilar Pendidikan dalam bentuk memberikan program beasiswa kepada 35 siswa-siswi yang disebut Program Beasiswa Lestari.

Masih dalam Pilar Pendidikan, Astra memberikan pelatihan komputer kepada warga Kampung Enggros, memberi sumbangan alat tulis dan buku bacaan, serta merenovasi taman baca dan taman bermain anak di Kampung Enggros.

Dalam Pilar Lingkungan, hal yang dilakukan adalah membuat tanaman apotik hidup, kerja bhakti dan melakukan promosi tentang tidak membuang sampah sembarangan dan melakukan pengecatan warna-warni jembatan Kampung Enggros.

Sementara dalam Pilar Kesehatan, Astra melakukan sosialisasi hidup sehat dan kesehatan anak, minum susu bersama anak Kampung Enggros, pengobatan gratis bagi warga Kampung Enggros, program pemberian makanan tambahan anak Kampung Enggros.

Pada Pilar UKM, Astra merealisasikan program kelompok pelatihan UKM Kampung Enggros, dan pengembangan produk asli lokal Kampung Enggros seperti lokasi wisata, kaos, topi dan daur ulang sampah plastik. (Zulkifli)

Dibaca 298 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.