Bupati Yakobus Dumupa Resmikan RSUD Pratama Tipe D Dogiyai | Pasific Pos.com

| 12 December, 2019 |

Bupati Yakobus Dumupa Resmikan RSUD Pratama Tipe D Dogiyai

Beri rating artikel ini
(0 voting)

    Dogiyai,- Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa, S.IP didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, drg. Aloysius Giyai,. M.Kes meresmikan operasional Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama tipe D Dogiyai, Papua, Rabu (29/5/2019). Bupati Dogiyai melalui sambutannya mengatakan, pada kesempatan ini sebelum saya menyampaikan beberapa hal, terlebih dahulu saya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua dan semua pihak yang terlibat aktif dalam proses pembangunan RSUD ini mulai dari perencanaan, pembangunan hingga hari ini kita resmikan.

   "Rumah Sakit (RS) ini kondisinya seperti ini dan ini bagus, supaya kita bisa melihat berbagai kekurangan untuk kita lengkapi. Untuk tahun depan, kita sudah prioritaskan sejumlah program pembangunan dan salah satu diantaranya RS ini. Saya pastikan, tahun depan kita akan melengkapi sejumlah kekurangan RS ini dari dana DAU terutama pagar, rumah dinas untuk petugas kesehatan, Sumber Daya Manusa (SDM) kesehatan maupun lainnya,"kata Bupati Dogiyai.

   Lebih lanjut Bupati Dogiyai dengan nada tegas mengatakan, diharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Dogiyai agar menjaga lingkungan RS ini mulai dari pagar, gedung-gedung serta peralatan medis dan petugas kesehatan. Masyarakat jaga RS ini dengan baik, jangan justru datang mengganggu pelayanan kesehatan dengan cara mabuk maupun lainnya. Selain itu saya juga melarang merokok dan makan pinang apalagi minum mabuk di dalam lingkungan RSUD ini. Mari kita jaga bersama dengan tidak melakukan hal-hal yang bisa mengganggu pelayanan kesehatan masyarakat,"harap Yakobus Dumupa.

   Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, drg. Aloysius Giyai, M.Kes sebelum melakukan penguntingan pita pada pintu utama RSUD Dogiyai mengatakan, sebelumnya beberapa waktu lalu saya meletakkan batu pertama pembangunan RSUD Pratama ini dan hari ini kita meresmikan. 揑ni semua bisa terjadi karena hanya melalui campur tangan Tuhan, oleh karena itu mari kita bersyukur dan berterima kasih kepada Yang Maha Kuasa,"ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua.

   Kata dr. Aloy, hari ini kita meresmikan operasional RS ini maka pelayanan kesehatan sudah harus berjalan, nanti yang kurang-kurang itu akan kita lengkapi sesuai kewenangan sambil pelayanan kesehatan masyarakat terus berjalan. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten harus menjadi teladan, Direktur RSUD harus menjadi teladan. Menjadi contoh yang baik untuk bawahannya supaya masyarakat benar-benar mendapatkan pelayanan yang terbaik sesuai kebutuhan pelayanan.

   Kesembuhan, 50 persen ada pada sentuhan petugas pelayanan, baik dokter, perawat maupun bidan serta tenaga paramedis lainnya. RS itu bukan orang pulang dengan kekecewaan, juga bukan tempat kelurga pasien datang ambil mayat, tapi RS itu tempat orang pulang dengan kesembuhan, tempat orang pulang dengan penuh suka cita. Oleh karena itu, saya minta kepada tenaga medis di seluruh Provinsi Papua dapat melayani masyarakat dengan baik dan benar dengan cara ramah, santum dan senyum,?harap dr. Aloy. ( Hendry Holago)

Dibaca 209 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX