Kadinkes Papua Pusatkan Pencanangan PIN Polio di Posko Satgas Kijang | Pasific Pos.com

| 19 July, 2019 |

Kadinkes Papua Pusatkan Pencanangan PIN Polio di Posko Satgas Kijang

Beri rating artikel ini
(0 voting)

   Dogiyai,- Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, drg. Aloysius Giyai, M.Kes pusatkan pencanangan PIN Polio bagi anak-anak di Kabupaten Dogiyai di Puskesmas Modio, Kampung Modio, Distrik Mapia Tengah, Kabupaten Dogiyai, Papua, Rabu (29/5/2019). Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua didampingi Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dr. Aron Rumainum, M.Kes, dari Nabire menggunakan Helikopter dibawa pimpinan Capt. Nuryanto  menuju Kampung Modio, Distrik Mapia Tengah.

    Kedatangan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua dan Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan  Provinsi Papua disambut meriah oleh petugas kesehatan Puskesmas Modio, Tim Satgas Kijang, Kepala Kampung dan Aparat Pemerintahan Kampung Modio dan masyarakat. Dan selanjutnya Kepala Dinas dan Kepalaa Bidang P2P Dinas Kesehatan Provinsi Papua melakukan pencanangan PIN Polio bagi anak-anak di seluruh Kabupaten Dogiyai ditandai dengan memberikan PIN Polio kepada sejumlah anak di daerah tersebut.

    Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua disela-sela pemberian PIN Polio dihadapan masyarakat mengatakan, saya keseni untuk melakukan pencanangan PIN Polio ini sesuai laporan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Dogiyai bahwa, cakupan PIN Polio sangat rendah sehingga hari ini kita memberikan PIN Polio kepada anak-anak disini agar anak-anak disini mendapatkan Imunisasi Polio maupun PIN lainnya supaya anak-anak dapat tumbuh kembang dengan sehat.

    "Saya dengar, Puskesmas Modio sudah terbakar tahun kemarin. Puskesmas kalau sudah terbakar berarti masyarakat disini sangat berharap untuk pemerintah secepatnya membangun Puskesmas yang baru. Oleh karena itu, nanti kita akan usahakan supaya tahun depan gedung Puskesmas bisa terbangun kembali melalui dana DAK. Ini akan kita upayakan nanti,"ujar dr. Aloy. Sementara itu, Kepala Kampung, Modia, Yudas Tekege mengatakan, terima kasih atas pencanangan PIN Polio di Kampung kami, karena PIN Polio itu sangat penting untuk anak-anak.

    "Iya benar Bapak Kepala Dinas, kita sangat berharap untuk pemerintah secepatnya membangun gedung Puskesmas yang baru. Kita punya Puskesmas sudah terbakar tahun kemarin, jadi sekarang petugas kesehatan dan tenaga kesehatan Tim Satgas Kijang ini mereka sementara melayani masyarakat di Posko Satgas Kijang dan sekarang Bapak Kepala Dinas sudah lihat sendiri maka kita berharap Puskesmas kami yang sudah terbakar ini secepatnya dibangun kembali,"ujarnya. (Hendry Holago)

Dibaca 111 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.