Pemeriksaan Urin, 20 Prajurit Kibant Yonif 754 Bebas Narkoba | Pasific Pos.com

| 22 August, 2019 |

foto bersama Prajurit Kibant Yonif 754/ENK bersama Kepala BNNK Mimika Kompol Mursaling, SH. MH foto bersama Prajurit Kibant Yonif 754/ENK bersama Kepala BNNK Mimika Kompol Mursaling, SH. MH

Pemeriksaan Urin, 20 Prajurit Kibant Yonif 754 Bebas Narkoba

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Kamis, 30 Mei 2019 13:24 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Batalyon Infantri (Yonif) 754/ENK bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika melaksanakan kegiatan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan dilanjutkan dengan pemeriksaan urin, yang dilakukan di Kompi Bantuan (Kibant) Yonif 754/ENK di Distrik Kuala Kencana, Rabu (29/5) yang diikuti oleh sebanyak 40 prajurit.

Wadanyonif 754/ENK Mayor Inf. Alim Sa'adi dalam sambutan pembukaan kegiatan ini menyampaikan pentingnya bagi para prajurit untuk mengetahui dan mengerti hal-hal yang akan di jelaskan pada kegiatan P4GN oleh pihak BNNK Mimika. Kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi para anggota, sehingga harus dilakukan secara terus menerus.

"Kegiatan ini akan rutin di laksanakan oleh satuan kita untuk mencegah terjadinya penyalah gunaan narkotika di satuan yonif 754/ENK, dan saya berharap anggota sekalian mengerti dan memahami mengenai materi yang di berikan pada saat pembekalan nanti." kata Mayor Inf. Alim Sa'adi

Sementara itu Kepala BNNK Mimika Kompol Mursaling, SH. MH ketika dihubungi melalui sambungan telpon mengatakan, pihak BNNK Mimika menggelar kegiatan sosialisasi P4GN yang mana terdapat beberapa materi seperti jenis-jenis narkotika, resiko dari penggunaan narkotika, pola peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang tentunya perlu di ketahui oleh para prajurit TNI.

Ia menambahkan, sosialisasi yang dilakukan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran para prajurit tentang bahaya narkoba sehingga dapat menjaga diri dan lingkungan markas agar bersih dari penyalahgunaan narkoba.

"Sosialisasi itu untuk memberikan pemahaman, dan kesadaran prajurit untuk dapat menjaga diri, keluarga di lingkungan markas dari bahaya narkoba," tambahnya.

Setelah sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan pemeriksaan urine oleh tim dari BNNK Mimika terhadap 20 prajurit Kompi Bantuan Batalyon Infanteri 754/ENK. Berdasarkan hasil tes yang dilakukan, 20 prajurit dinyatakan bebas dari penyalahgunaan Narkotika dengan hasil negatif. (Ricky).

Dibaca 104 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX