Sambut Lebaran, PLN UP3 Merauke Siap Amankan Pasokan Listrik | Pasific Pos.com

| 15 December, 2019 |

Manager PLN UP3 Merauke Daniel Tampubolon saat memberi keterangan pers (foto:iis) Manager PLN UP3 Merauke Daniel Tampubolon saat memberi keterangan pers (foto:iis)

Sambut Lebaran, PLN UP3 Merauke Siap Amankan Pasokan Listrik

Papua Selatan Penulis  Selasa, 28 Mei 2019 19:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Merauke - Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah atau Lebaran 2019 ini, PLN UP3 Merauke memastikan keandalan pasokan listrik. Hal ini ditegaskan oleh Manager PLN UP3 Merauke Daniel Tampubolon dalam jumpa pers dengan media di aula  Kantor PLN kemarin. Dikatakan, peningkatan keandalan pasokan listrik di wilayah UP3 Merauke dilakukan dalam berbagai tindakan. Mulai dari inspeksi jaringan listrik, menyiagakan personil, melakukan pemeliharaan serta menyiapkan material cadangan.

"Terkait persiapan PLN menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah di Merauke, kami sudah menyiapkan langkah-langkah untuk menjaga keandalan pasokan listrik, salah satunya menyiagakan 5 posko siaga dengan total 67 petugas piket,"ujarnya. Sementara itu, untuk daya mampu pasok listrik sistem Merauke untuk Idul Fitri 1440 H saat ini sebesar 20.75 MW, dengan beban puncak saat ini sebesar 20.00 MW. Diprediksi beban puncak baik siang hari maupun malam hari mengalami penurunan di perayaan Idul Fitri 1440 H terutama untuk konsumsi listrik industri / bisnis dan perkantoran, sehingga daya mampu yang ada cukup untuk menunjang kegiatan selama Idul Fitri 1440 H.
Dalam memeriahkan suasana Ramadhan dan Lebaran kali ini PLN juga memberikan promo bertajuk Gemerlap Lebaran dengan diskon 50% untuk biaya tambah daya bagi seluruh pelanggan dengan daya 220 VA - 197 kVA serta diskon 100% untuk pelanggan rumah ibadah. Promo ini berlangsung mulai 17 Mei 2019 hingga 30 Juni 2019. Pelanggan dapat melakukan pendaftaran pada website www.pln.co.id, Contact Center PLN 123, PLN Mobile, loket PLN atau Gerai Listrik yang bekerjasama dengan PLN.

Dengan seluruh persiapan, pengamanan, layanan dan program yang diberikan, PLN berharap agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dan berkumpul bersama keluarga dengan tenang dan nyaman. Daniel juga memohon dukungan dari masyarakat supaya suplai listrik untuk momen Idul Fitri ini berjalan lancar.  Ia  meyakinkan seluruh pihak bahwa PLN terus melakukan upaya-upaya terbaik demi kenyamanan pelanggan.

Dibaca 193 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.