Peringati Nuzulul Qur’an Dengan Pelaksanaan Lomba | Pasific Pos.com

| 13 November, 2019 |

Sekretaris Panitia Lomba Ceramah, Amirruddin, SE (foto:iis) Sekretaris Panitia Lomba Ceramah, Amirruddin, SE (foto:iis)

Peringati Nuzulul Qur’an Dengan Pelaksanaan Lomba

Papua Selatan Penulis  Selasa, 28 Mei 2019 19:44 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an 1440 H, DKM Masjid Nuraeni Taufan menggelar lomba Tartil Qur’an, adzan dan ceramah yang berlangsung Senin lalu di halaman masjid. Lomba tersebut membidik sejumlah anak sekolah sebagai peserta dengan hadiah yang cukup funtastis. Sebab uang dalam jumlah besar telah disiapkan oleh pihak donatur bagi para juara.  Amirruddin, SE selaku sekretaris panitia kepada ARAFURA News mengemukakan bahwa para peserta mencakup anak-anak usia 9-15 tahun karena mereka masih sangat rentan dengan hal-hal yang  bersifat sensitive sehingga dengan merangkul mereka diharapkan mereka dapat mengisi waktu luangnya dengan kerohanian.

“Untuk lomba ceramah peserta bebas memilih tema yang disukai, jadi tidak ada ketentuan khusus dari panitia,”ujarnya. Untuk jumlah peserta tartil sebanyak 30 anak, ceramah 12 orang dan adzan 15 orang.  Setiap tahun DKM juga mendatangkan penceramah dari luar daerah sehingga pada lomba kali ini yang bersangkutan juga diminta untuk menjadi tim juri dan iman shalat. Lomba ini baru dua kali dilaksanakan dan selalu menunjukkan animo peserta yang cukup tinggi. Apalagi ada kejutan tahun ini dimana hadiahnya cukup besar berkat kepedulian seorang donatur yang sangat konsen terhadap perkembangan anak-anak binaan masjid tersebut.

Meskipun lomba bersifat tingkat TPA namun hadiahnya sangat luar biasa. Tujuan pemberian hadiah semata-mata hanya untuk memotivasi anak-anak karena lomba yang bersifat keagamaan juga perlu diperhatikan. Kalau lomba-lomba yang bersifat umum saja bisa mendapatkan hadiah yang besar lalu mengapa tidak dilakukan hal yang sama untuk lomba yang bersifat keagamaan. Untuk itu bagi pemenang pertama tartil akan mendapatkan 10 juta, juara 2 mendapat 7 juta, juara 3 mendapat 4 juta hingga juara harapan. Ia berharap lomba-lomba seperti ini dapat berkelanjutan dan anak-anak tetap antusias untuk ikut.

Dibaca 173 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX