Polres Jayapura Kota Dirikan 7 Pos Pengamanan Jelang Lebaran | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Kabag Ops Polres Jayapura Kota, Kompol Nursalam Saka Kabag Ops Polres Jayapura Kota, Kompol Nursalam Saka

Polres Jayapura Kota Dirikan 7 Pos Pengamanan Jelang Lebaran

Kota Jayapura Penulis  Senin, 27 Mei 2019 18:41 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Mangantisipasi gangguan Kamtibmas serta memberikan kelancaran berlalulintas jelang peningkatan aktifitas masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri mendatang, Polres Jayapura Kota mendirikan 7 pos pengamanan dan dua pos layanan terpadu.

Tujuh  titik yang direncakana akan didirikan pos pengamana antara lain di Pos Patmor Lumba-lumba Dok V, Depan Mall Jayapura, depan Sagu Indah Plaza (SIP), Pertigaan PTC, depan Saga Mall Abepura, depan Supermarket Mega Waena dan Di depan Polsek Muara Tami. Sementara dua pos layanan Yakni di Pasar Hamadi dan Pelabuhan Laut Jayapura.

Hal itu disampaikan Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas melalui Kabag Ops Kompol Nursalam Saja saat diwawancarai di Mapolres Jayapura Kota, Senin (27/5) siang.

Dirinya menyebutkan tujuh Pos yang  didirikan nanti itu akan di tempatkan personil gabungan serta dinas terkait dan organisasi kemasyarakatan yang bertugas selama 24 jam bergilira.

“Kita mulai mendirikan pos tersebut usai apel  ketupat,  untuk perkuatan kami masih susun, namun jumlah rillnya berkisaran 120 seperti tahun sebelumnya. Disana pun ada personil baik dari Polres, Polda, Kodim, Dinas Perhubungan, serta organisasi kemasyarakatan seperti Orari, Rapi, dan  Senkom” tuturnya.

Sementara itu terkait dengan pengaman menjelang Sholat Idul Fitri 1439 Hijriyah mendatang dirinya mengungkapkan belum tahu pasti berapa banyak personil, namun apabila dipatokan seperti tahun sebelumnya, maka Polres Jayapura Kota akan melibatkan  dua per tiga personil  yang ada di Polres Kota dan jajaran.

“Untuk Pengamanan sholat Id, kita maksimalkan semua anggota, kalau diperkirakan 2/3 prsonil,  saat sholat Id yang jelas kita juga akan meminta rekan-rekan TNI  membatu kita mengamankan,” ungkapnya

Dibaca 69 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.