Bupati Waropen Ajak Jaga Persatuan, Hormati Perbedaan | Pasific Pos.com

| 25 August, 2019 |

Bupati Waropen Yermias Bisai, SH saat membagikan santunan tlai asih kepada warga muslim yang membutuhkan pada kegiatan buka puasa bersama warga muslim di Masjid Muhajirin, Kamis (23/5) Bupati Waropen Yermias Bisai, SH saat membagikan santunan tlai asih kepada warga muslim yang membutuhkan pada kegiatan buka puasa bersama warga muslim di Masjid Muhajirin, Kamis (23/5)

Bupati Waropen Ajak Jaga Persatuan, Hormati Perbedaan

Lintas Daerah Penulis  Minggu, 26 Mei 2019 18:51 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

Dari Buka Puasa Bersama Warga Muslim di SPV Waropen



WAROPEN-Bupati Waropen Yermias Bisai mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Waropen untuk tetap menjaga persatuan, dan menghormati perbedaan. Hal ini dikatannya saat membuka kegiatan Safari Ramadhan dilanjutkan berbuka Puasa Bersama warga Muslim Waropen, di Masjid Muhajirin SPV, Kamis (23/5).

Kegiatan safari Ramadhan ini terasa lengkap dikarenakan dihadiri langsung oleh Bupati Yermias Bisai, SH, Wakil Bupati Hendrik Wonatorei, S.Sos, Kapolres Waropen AKBP Supraptono, SIK dan juga sejumlah pimpinan OPD yang baru saja dilantik. Kegiatan safari Ramadhan yang ketiga kalinya di tahun ini itu, mendapatkan sambutan yang positif, tidak hanya bagi pengurus masjid, tetapi juga warga muslim sekitar.

Dalam safari Ramadhan ini, bupati juga mengatakan sejumlah pimpinan OPD yang baru saja dilantik ada yang beragama islam. Bahkan dalam posisi jabatan yang sangat penting. Menurutnya, kontribusi seseorang seharusnya memang tidak melihat latar belakang agama seseorang, melainkan etos, semangat kerja loyal serta jujur yang menjadi pokok utama.

“Kita harus bisa saling menghormati dan menghargai setiap perbedaan, kita adalah satu masyarakat Waropen, kita bangun sama-sama kabupaten Waropen, kita gandeng seluruh masyarakat tanpa terkecuali,” papar bupati menyampaikan sambutan pembukanya.

Selain dilakukan siraman rohani melalui ceramah agama, Pemerintah Kabupaten Waropen juga berkesempatan untuk memberikan santunan tali asih kepada umat muslim yang memiliki kondisi sebagai anak yatim, piatu, fakir, miskin dan juga kategori janda dan lansia.

Ketua MUI Waropen H. Komari menaggapi acara buka puasa bersama ini menjadi momentum yang sangat baik, untuk menjalin ukhuwah dan kebersamaan, tanpa memandang perbedaan. Dengan duduk bersama pemerintah daerah, dan menyantap makanan berbuka puasa bersama-sama, akan membangun rasa saling menghormati antar pemeluk agama, dan semakin memperkuat tali slaturahmi antar sesama. (il).

Dibaca 124 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.