Warga SP2 Temukan Jasad Bayi Kembar Di kali Selamat Datang | Pasific Pos.com

| 19 June, 2019 |

seorang anggota Polisi saat mengangkat jenazah bayi seorang anggota Polisi saat mengangkat jenazah bayi

Warga SP2 Temukan Jasad Bayi Kembar Di kali Selamat Datang

Kriminal Penulis  Minggu, 26 Mei 2019 18:10 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Mimika, Warga SP2 Kelurahan Timika Jaya Distrik Mimika Baru (Miru) dihebohkan dengan penemuan dua jasad bayi kembar berjenis kelamin perempuan di kali selamat datang Jalan Cendrawasih SP, Sabtu (25/5) sekira pukul 17.17 Wit yang diduga dibuang oleh ibunya.

Kejadian bermula saat Yustinus Kum dan Peret Miagoni hendak pergi memancing di kali bekas galian, saat melintasi pinggiran kali dan melihat sebuah benda menyerupai bayi yang terapung dekat bongkahan kayu yang hanyut.

Merasa penasaran, sehingga kedua mendekati diduga bayi tersebut untuk memastikan boneka atau bayi, alhasil barang yang dikira boneka merupakan bayi,  selanjutnya, keduanya melaporkan kejadian tersebut kepada seorang anggota Babinsa yang bertugas di kampungnya dan melaporkan kejadian itu kepada pihak Kepolisian.

Pihak Kepolisian dari unit Patroli Polsek Miru mendatangi TKP untuk memastikan informasi tersebut dan selanjutnya menginformasikan kebenarannya kepada Sat Reskrim dan tim opsnal Polres Mimika yang langsung merespon ke TKP selanjutnya mengamankan lokasi dan melakukan olah TKP serta mengangkat jasad dari dalam air.

Selanjutnya, kedua bayi tersebut di bawa ke RSUD Mimika menggunakan mobil ambulance, dan membawanya ke ruang jenazah.

Kasat Reskrim Polres Mimika AKP I Gusti Anantha ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, yang mana kasus penemuan dua jasad bayi tersebut masih dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Mimika.

"Kasus ini laga dalam penyelidikan," kata I Gusti.

Sementara itu, Humas RSUD Mimika Lucky Mahakena ketika di hubungi mengatakan, dua jasad bayi yang ditemukan di kali Selamat datang sudah dilakukan visum untuk memastikan penyebab kematian dan juga untuk kebutuhan penyidikan.

Hasil visum menjelaskan, bayi yang ditemukan berusia 3 hari setelah dilahirkan oleh ibunya.

"Iya tadi pagi sudah di visum untuk kebutuhan penyidikan," kata Lucky ketika di konfirmasi melalui sambungan telpon, Minggu (26/5).

Usai du visum, dua bayi malang tersebut di kuburkan di TPU SP1 secara pemerintah yang mana langsung ditangani oleh Dinsos yang langsung dibuatkan berita acara pemakaman.

"Tadi sekitar jam 2 siang sudah dimakamkan secara pemerintah dari Dinsos di TPU SP1 dan ada berita acaranya," kata Lucky. (Ricky).

Dibaca 98 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.