Giri : Jamaah Masjid Annur Jangan Andalkan Uang, Tapi Lupa Peluang | Pasific Pos.com

| 25 June, 2019 |

Wabup Jayapura, Giri Wijayantoro didampingi Asisten I Bidang Pemerintah Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdurahman Basri tengah berbicang dengan pengurus Masjid Usai  tiba di Masjid Anur, Kampung Rajawali, Distrik Kaureh, Rabu (22/5) sore. Wabup Jayapura, Giri Wijayantoro didampingi Asisten I Bidang Pemerintah Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdurahman Basri tengah berbicang dengan pengurus Masjid Usai tiba di Masjid Anur, Kampung Rajawali, Distrik Kaureh, Rabu (22/5) sore.

Giri : Jamaah Masjid Annur Jangan Andalkan Uang, Tapi Lupa Peluang

Kabupaten Jayapura Penulis  Kamis, 23 Mei 2019 20:50 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI- Warga muslim di kampung rajawali dengan jumlah penduduk yang tidak terlalu banyak diharapkan untuk selalu saling mendukung, tidak saling mengecilkan satu sama lain, harus kreatif dan jangan selalu mengandalkan uang tetapi lupa akan peluang.

Harapan tersebut disampaikan Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, di hadapan jamaah Masjid Annur kampung rajawali distrik kaureh.Rabu (22/5) sore, saat kunjungan Pemerintah Kabupaten Jayapura sebagai rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Tahun 1440 H/2019 M. Yang didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri.

Selanjutnya dalam sambutannya Giri mengenang masa-masa sulit dulu hingga bisa meraih sukses sebagai pengusaha dengan penghasilan sebulan 500 juta hingga 1 milyar, Namun semua usaha yang membesarkan namanya tersebut ditinggal demi mengabdi kepada masyarakat juga negara.

"Jangan mengandalkan uang tetapi lupa akan peluang, saya seorang anak petani dari ayah yang juga seorang pejuang kemerdekaan , dan apa yang saya saat ini raih adalah buah dari usaha , dari tidak ada menjadi ada," ungkapnya.

Alasan Giri mengenang kisah hidup beliau ketika membangun usaha hingga mencapai posisi sekarang, semata-semata ingin mengajak masyarakat supaya sadar agar dapat melihat setiap peluang dan meraih sukses dan bisa menjadi kaum muhajir. Dia juga meminta dan berharap warga jamaah masjid Annur dengan jumlah yang tidak terlalu banyak untuk selalu saling mendukung dan tidak saling mengecilkan satu sama lain, dari sekarang sikap saling membesarkan harus di pupuk dalam sanubari.

"Artinya, menjadi kaum muhajir bisa ada di papua hanya 2 alasan, kecuali yang lahir dan tugas. 1 karena kurang 2 karena ada masalah di kampung, oleh sebab itu disini mari kita perbaiki agar bisa lebih maju, kalau kita tidak berubah bagaimana kita bisa memberikan contoh," paparnya.

Dalam kunjungan Safari Ramadhan Pemerintah Daerah bersama Wakil Bupati Jayapura, selanjutnya Wakil Bupati Jayapura beserta rombongan menyempatkan diri lakukan buka puasa bersama pengurus dan jamaah setempat, juga menyerahkan bantuan pembangunan masjid Annur sebesar 20 juta kepada pengurus.dana bantuan tersebut bersumber dari dana hibah Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Dibaca 59 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.