Disorda Papua Panggil 366 Atlet Untuk Ikuti TC Terpusat | Pasific Pos.com

| 25 June, 2019 |

Atlet sepak bola Popnas Papua sedang mendapat pengarahaan usai melakukan latihan di lapangan volta PLN Waena, Jayapura beberapa waktu lalu. Atlet sepak bola Popnas Papua sedang mendapat pengarahaan usai melakukan latihan di lapangan volta PLN Waena, Jayapura beberapa waktu lalu.

Disorda Papua Panggil 366 Atlet Untuk Ikuti TC Terpusat

Olahraga Penulis  Kamis, 23 Mei 2019 20:41 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua memanggil sebanyak 365 atletnya untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jayapura dalam rangka persiapan Pekan olahraga pelajar Nasional (Popnas) bulan Oktober 2019 mendatang.

"Ada sebanyak 365 atlet pelajar yang dipanggil untuk mengikuti TC terpusat di Jayapura, diperkirakan mulai awal Juni semua atlet sudah masuk di penampungan," kata Kepala Seksi Bidang Organisasi dan Tenaga Keolahragaan Bidang Prestasi Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Isak Haurissa kepada pers di Jayapura, Kamis, 23 Mei 2019.

Isak mengatakan, pelaksanaan TC akan berlangsung mulai 15 Juni besok, sehingga diharapkan semua atlet tanggal 12 Juni sudah ada di Jayapura. "atlet dan pelatih dari daerah sudah kita booking tiket, karena tanggal 15 Juni itu direncanakan pencanangan TC terpusat," katanya

Menurutnya, pemanggilan atlet seharusnya dilakukan sekarang, tetapi masih ada atlet yang mengikuti ujian sekolah, maka kita mundur sampai awal bulan Juni besok. Selain itu, katanya, atlet yang dipanggil belum tentu akan mengikuti pesta olahraga antar pelajar itu.

"atlet yang dipanggil ini masih akan dilakukan seleksi, kita sebenarnya ingin atlet yang dipanggil per nomor pertandingan, tetapi kalau hal itu dilakukan, maka tidak ada persaingan diantara atlet, maka dari itu atlet yang dipanggil harus bersaing dan tunjukan kemampuannya kepada pelatih saat latihan nanti," ujarnya.

Isak menambahkan, Disorda Papua sudah menyiapkan tempat penampungan bagi atlet pelajar Papua. Dimana, cabor sepak bola, dayung dan atletik akan ditampung di hotel Metta Star Waerna. Kemudian 17 cabor lainnya di Hotel Cenderawasih Kotaraja. "kita pilih hotel yang dekat dengan tempat latihan, harapan kita  Papua bsia masuk masuk lima besar. Namun, target itu, memang sangat berat, tapi kami tetap berusaha menjadi yang terbaik sebagai tuan rumah," pungkasnya.

Dibaca 109 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.