Kasat Lantas Polres Lanny Jaya Sentuh Para Pedagang Untuk Anti Pungli | Pasific Pos.com

| 15 December, 2019 |

Anggota Polres Lanny Jaya usai melakukan sosialisasi kepada warga Anggota Polres Lanny Jaya usai melakukan sosialisasi kepada warga

Kasat Lantas Polres Lanny Jaya Sentuh Para Pedagang Untuk Anti Pungli

Lintas Daerah Penulis  Kamis, 23 Mei 2019 20:32 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA ,- Kasat Lantas Polres Lanny Jaya Ipda Bimo Seno, S.Trk didampingi Kapolsek Tiom Ipda Hotma Manurung, S.Trk bersama personil Satuan Binmas Sosialisasikan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada para pedagang kios di Kampung Yokobak Distrik Nogi, Kamis (23/05) pagi.

Kapolres Lanny Jaya AKBP Murjatmo Edy, S.IK melalui Kasat Lantas Ipda Bimo Seno, S.Trk mengungkapkan Sosialisasikan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) yang dilakukan tidak lain ialah untuk menindaklanjuti program Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melalui Kapolri Jenderal Polisi Prof. DR. M. Tito Karnavian, P.Hd untuk membersihkan Pungli.

"Ini merupakan program Pak Presiden untuk melakukan pembersihan terhadap pungutan liar, oleh karena itu kami sebagai penegak hukumnya wajib untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agara paham dan mengerti," ungkapnya

Dirinya menyampaikan kepada para pedagang untuk tidak memberikan kesempatan terhadap Pungli, pungli terjadi karena adanya sipemberi dan penerima, dimana pungli dikategorikan sebagai tindak pidana yang dapat menjadi penyakit masyarakat nantinya.

"Kami juga menyampaikan, bila menemukan pungli entah dari Instansi Pemerintah, Aparat maupun Oknum masyarakat agar segera laporkan kepada pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku," Tegas Kasat Lantas.

Mantan Kapolsek Nimbokrang Polres Jayapura ini juga menambahkan, dirinya menyampaikan kepada para pedagang untuk tidak usah takut dan ragu untuk melaporkan karena identitas pelapor dirahasikan dan terjamin keamanannya.

Sementara Itu Anita pedagang Sembako mengungkapkan banyak terima kasih kepada pihak kepolisian resort Lanny Jaya yang telah bersedia untuk mensosialisasikan penting Sabar Pungli kepada para pedagang khusus kepada dirinya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kasat Lantas dan bapak Kapolsek Tiom beserta personil Polres Lanny Jaya yang mana telah memberikan kami pemahaman melalui sosialisasi ini, saya secara pribadi siap mendukung dan melaporkan apabila adanya indikasi pungli yang dilakukan oknum-oknum tidak bertanggung jawab," tuturnya.

Dibaca 168 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.