Korem 174/ATW Gelar Syukuran Dan Buka Puasa Bersama | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

Pemotongan tumpeng oleh Danrem (foto:ist) Pemotongan tumpeng oleh Danrem (foto:ist)

Korem 174/ATW Gelar Syukuran Dan Buka Puasa Bersama

Papua Selatan Penulis  Rabu, 22 Mei 2019 20:54 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Memperingati HUT Kodam XVII/Cenderawasih ke-56 Korem 174/ATW gelar buka puasa bersama dan syukuran Jum’at lalu bertempat di Aula L.B. Moerdani Makorem 174/ATW. Syukuran dan buka puasa ini bertema “Dengan Dilandasi Semangat HUT ke-56 Kodam XVII Cenderawasih Kita Wujudkan Prajurit Yang Profesional dan Dicintai Rakyat dalam Meningkatkan Kedamaian di Bumi Cenderawasih.”

Dalam sambutan tertulisnya,yang dibacakan oleh Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf, S.I.P, M.Tr. (Han), Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Yosua Pandit Sembiring mengatakan bahwa  selaku Panglima Kodam XVII  Cenderawasih dan pribadi mengucapkan selamat ulang tahun dan selamat berbahagia kepada prajurit dan ASN Kodam XVII Cenderawasih di manapun berada dan bertugas. “Memperingati hari jadi satuan merupakan suatu tradisi yang lazim dilaksanakan di lingkungan militer, sebagai wahana untuk intropeksi dan mengevaluasi atas semua kegiatan yang telah dilakukan satuan selama kurun waktu setahun yang lalu,” kata Pangdam.

Acara syukuran kali ini bertepatan dengan bulan Ramadan 1440 Hijriah, untuk itu pada sore hari ini dilaksanakan buka puasa bersama, yang bertujuan untuk membangun komunikasi dan memperkuat tali silaturahmi antar seluruh hadirin. “Bulan Ramadan ini merupakan bulan penuh berkah, bukan hanya menahan makan dan minum tetapi juga untuk melatih kedisiplinan dan pengendalian diri kita. Saya berharap kepada tamu undangan dan warga Kodam XVII  Cenderawasih yang beragama Islam agar bisa mengambil hikmah dari pelaksanaan ibadah puasa sehingga membuahkan tingkat kualitas kehidupan pribadi dan umat yang lebih baik, berdisiplin, jujur dan lebih toleran dan saling berempati untuk merasakan kesulitan antar sesama masyarakat,”pungkas Pangdam. Dalam acara tersebut juga dilaksanakan pemotongan tumpeng dan pemberian tali asih kepada anak-anak yatim piatu. Syukuran dan buka puasa Bersama ini dihadiri oleh Danrem 174/ATW,Para Kasi Korem 174/ATW,Dansat Kabalak Disjan Korem 174/ATW,Danyonif 755/Kostrad, Danyonif 757/GV,Danyonif 521/DY, Danyonif 143/TWEJ,Waka Polres Merauke, anak-anak yatim piatu, tokoh agama, beserta seluruh anggota Korem 174/ATW.

Dibaca 120 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.