Purnawirawan TNI Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Perahu | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Purnawirawan TNI Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Perahu

Papua Barat Penulis  Senin, 20 Mei 2019 13:28 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Seorang purnawirawan TNI, Lukas Ayer ditemukan meninggal dunia dalam sebuah perahu di sekitar perairan antara Pulau Mansinam dan Sowi 1, Kabupaten Manokwari, Sabtu (18/5).

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Y. Krey mengungkapkan, jenazahnya pertama kali ditemukan seorang nelayan berinisial EK (50 tahun), Sabtu (18/5) sekitar pukul 14.00 WIT.

Kronologisnya, tambah Krey, saat itu, EK hendak pulang setelah memancing, tetapi dia melihat sebuah perahu yang kondisi mesinnya masih hidup dan berputar-putar di laut.

Setelah menghampiri perahu tersebut, korban ditemukan dalam keadaan tengkurap dengan kedua tangan berada di atas air. Kemudian, dia mematikan mesin perahu korban, selanjutnya memeriksa kondisi korban.

Lanjut Kabid Humas, setelah mengetahui korban telah meninggal dunia, dia meminta pertolongan ke Kantor Basarnas Manokwari. “Dari pengakuan EK, dia hanya mengetahui korban tinggal di sekitar Arfai, tetapi tidak mengetahui pasti identitas korban,” jelas Kabid Humas dalam press release group WhatsApp, Sabtu (18/5).

Menerima laporan itu, tim Basarnas langsung turun untuk membantu mengevakuasi korban, kemudian dibawa ke RSUD Manokwari untuk divisum. “Berdasarkan hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan,” sebut Krey.

Ia mengutarakan, saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia, mengenakan baju lengan panjang TNI, celana pendek abu-abu, topi berwarna coklat, jam tangan, dan cincin. “Saat ini, pihak kepolisian sedang mengambil keterangan dari saksi-saksi dan melakukan pemeriksaan,” pungkas Kabid Humas. [CR45-R1]

Dibaca 87 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.