Gunakan Aplikasi Simral, Kabupaten Manokwari Dapat Nilai Positif dari KPK | Pasific Pos.com

| 8 December, 2019 |

Gunakan Aplikasi Simral, Kabupaten Manokwari Dapat Nilai Positif dari KPK

Papua Barat Penulis  Senin, 20 Mei 2019 12:59 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Sekretaris Inspektorat Kabupaten Manokwari, Eko Arif Susetyo mengklaim Kabupaten Manokwari merupakan kabupaten pertama di Tanah Papua yang menggunakan aplikasi Simral (Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran, dan Pelaporan). Tak hanya itu, dia juga mengklaim penggunaan Simral mendapat penilaian yang lebih dari KPK.

Kepada wartawan di ruang kerjanya, baru-baru ini, Eko mengatakan penggunaan aplikasi Simral karena jaringan internet di Kabupaten Manokwari sudah mulai mendukung.

Menurutnya, penggunaan aplikasi Simral juga telah disampaikan ke KPK dan menurut KPK Kabupaten Manokwari juga mendapat penilaian positif.

“Jadi nilai kita juga sudah lumayan bagus. Sudah menambahlah penilaian kita di mata KPK walaupun belum selesai,” ujarnya.

Menurut dia, jika Pemerintah Kabupaten Manokwari mempresentasikan penggunaan aplikasi Simral di KPK, kemungkinan penilaian KPK terhadap penyelenggaraan pemerintah di Kabupaten Manokwari semakin baik.

Penggunaan aplikasi Simral ini merupakan hasil studi banding Pemkab Manokwari ke Kabupaten Banyuwangi beberapa waktu lalu. Dari studi banding itu, Pemkab Manokwari dan Pemkab Banyuwangi telah menjalin kerja sama terkait penggunaan aplikasi tersebut.

Menurut Eko, perjanjian kerja sama itu juga telah disampaikan ke KPK, tinggal dilihat oleh KPK. “MoU-nya sudah kita perlihatkan, sudah kita sampaikan ke sana, sekarang tinggal dia melihatnya,” tukasnya.[BNB-R3]

Dibaca 215 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX