Spot Check Dinilai Membantu Layanan Informasi | Pasific Pos.com

| 25 August, 2019 |

Mulyono selaku Ketua RT saat menerima staf BPJS (foto:ist) Mulyono selaku Ketua RT saat menerima staf BPJS (foto:ist)

Spot Check Dinilai Membantu Layanan Informasi

Papua Selatan Penulis  Senin, 20 Mei 2019 12:41 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- BPJS Kesehatan Cabang Merauke menggencarkan spotcheck kepada warga setempat lewat Ketua RT yang bertempat tinggal di Jalan Gang Sayur yang juga menjadi peserta JKN-KIS di Kabupaten Merauke pada hari Selasa (07/05). Spotcheck dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada peserta dalam pembagian informasi pelayanan kesehatan, edukasi penggunaan aplikasi Mobile JKN dan memastikan bahwa kartu JKN-KIS telah diterima peserta sesuai dengan data yang dimiliki BPJS Kesehatan.

Kegiatan spotcheck yang dilakukan oleh pihak BPJS Kesehatan itu disambut dengan sangat baik dari Mulyono selaku ketua RT Jalan Gang Sayur. “Spotcheck yang kami lakukan di sini bertujuan untuk memastikan Kartu JKN-KIS khususnya dari segmen penerima Bantuan Iuran (PBI) telah terdistribusi secara tepat sasaran kepada masyarakat, dan akan dilanjutkan juga beberapa tempat yang nantinya akan kami kunjungi,” kata Kepala bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Merauke, Yulisna Sahetapy. Pertemuan yang dilakukan di kediaman Mulyono ini juga dianggap sangat membantu ketika pegawai BPJS Kesehatan memberikan penjelasan tentang manfaat kartu dan alur pelayanan berjenjang di faskes dan rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

“Terima kasih kepada pegawai BPJS Kesehatan yang sudah memberikan penjelasan tentang pelayanan JKN-KIS serta hak dan kewajiban saya sebagai peserta JKN-KIS. Dengan kedatangan pegawai BPJS Kesehatan yang turun langsung mengunjungi peserta JKN-KIS disini ini adalah terobosan yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara menyeluruh untuk memudahkan peserta untuk memberikan penjelasan tentang prosedur untuk mendaftar sebagai peserta JKN-KIS, cetak kartu baru, maupun mengganti faskes tanpa harus mengantri berlama-lama di kantor BPJS Kesehatan lewat terobosan baru yaitu aplikasi Mobile JKN,” ujarnya .

Dibaca 81 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.