Ganti Kartu Jadi Mudah Dengan MCS | Pasific Pos.com

| 17 June, 2019 |

Petronela saat memanfaatkan layanan MCS (foto:ist) Petronela saat memanfaatkan layanan MCS (foto:ist)

Ganti Kartu Jadi Mudah Dengan MCS

Papua Selatan Penulis  Senin, 20 Mei 2019 12:39 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-BPJS Kesehatan Cabang Merauke menggencarkan Mobile Costumer Service (MCS) di Puskesmas Rimba Jaya Kabupaten Merauke, Kamis (09/05) untuk melayani peserta yang berkunjung di Puskesmas tersebut. Pelayanan MCS itu mendapat respon dari salah satu peserta yang datang berkunjung untuk mencetak kartu peserta dari kartu Jamkesmas ke Kartu Indonesia Sehat. “Tujuan kami berada di Puskesmas ini adalah untuk membantu memberikan pelayanan kepada peserta serta kemudahan-kemudahan yang dapat kami lakukan di sini, dan kami harapkan semua peserta dapat merasakan manfaat dari Kartu Jaminan Kesehatan (JKN-KIS). Sedangkan untuk pengurusan penggantian kartu dapat kami bantu secara perorangan maupun kolektif. Untuk perorangan, peserta yang datang untuk mengganti kartu, cukup menunjukan Kartu lama dan akan dicetakan dengan kartu yang baru,” tutur Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Merauke, Yulisna Sahetapy.

Ditambahkannya dengan kehadiran MCS ini adalah terobosan yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara menyeluruh untuk memudahkan peserta dalam mendaftar sebagai peserta JKN-KIS, perbaikan data peserta, cetak kartu baru, maupun mengganti faskes tanpa harus mengantri berlama-lama di Kantor BPJS Kesehatan. Selain itu peserta juga dapat menginstal aplikasi Mobile JKN di handphonenya untuk mengecek tagihan, ganti faskes, mengisi skrining peserta dan mendapatkan info terbaru dari aplikasi mobile JKN.

Kehadiran MCS pun membantu Petronela Edmunda (32) Peserta Penerima Bantuan Iuran yang datang berkunjung di Puskesmas Rimba Jaya guna untuk merubah kartu Jamkesmas ke Kartu Indonesia Sehat.  “Terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Merauke yang sudah melayani saya untuk mengganti Kartu Jamkesmas ke Kartu Indonesia Sehat. Jadi saya tidak perlu khawatir lagi untuk berobat karena sudah tidak memakai kartu Jamkesmas, melainkan dengan Kartu Indonesia Sehat. Dengan adanya pelayanan MCS ini, saya juga menghemat waktu karena tidak perlu antri di Kantor BPJS Kesehatan dan banyak informasi yang saya dapatkan tentang hak da kewajiban peserta dan juga alur pelayanan,” ucap Petronela.

Dibaca 41 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.