PAUD Anim Ha Yonmarhanlan XI Ikut Lomba Cerita Rakyat | Pasific Pos.com

| 11 November, 2019 |

Para siswa dan guru saat mengikuti lomba (foto:ist) Para siswa dan guru saat mengikuti lomba (foto:ist)

PAUD Anim Ha Yonmarhanlan XI Ikut Lomba Cerita Rakyat

Papua Selatan Penulis  Senin, 20 Mei 2019 12:36 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Siswa PAUD PUTRA ANIM HA YONMARHANLAN XI ikuti perlombaan Cerita Rakyat Tingkat SD, TK dan Paud dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional tahun 2019 di kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Merauke, Jumat, (17/05/2019).  Lomba cerita rakyat tingkat SD, TK dan Paud dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional tahun 2019 yang bertemakan "Peringatan Hari Buku Nasional tahun 2019, kita wujudkan gerakan Merauke membaca menuju masyarakat cerdas".

Paud Putra Anim Ha Yonmarhanlan XI merupakan satu-satunya Paud seKabupaten Merauke yang mengikuti perlomban cerita rakyat tingkat TK / Paud dan SD pada kali ini. Perlombaan ini memiliki  tantangan yang cukup berat bagi siswa dan siswi Paud Putra Anim Ha Yonmarhanlan XI, dikarenakan siswa Paud Putra Anim Ha harus menghadapi kakak seniornya yang sudah duduk di bangku TK (Taman Kanak Kanak). Namun target dan harapan bagi guru dan orang tua Siswa Paud Putra Anim Ha Yonmarhanlan XI yang terpenting adalah agar anak-anak memiliki keberanian dan kepercayaan diri tampil di muka umum, mengenal serta menjaga kelestarian budaya atau cerita-cerita rakyat yang ada di masyarakat Indonesia.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Merauke, Frederikus Gebze, S.E, M.Si yang diikuti 18 peserta SD, 15 peserta  TK, dan 1 peserta Paud seKabupaten Merauke. Bertindak sebagai  juri 1 adalah  Victor Warayaan, S.Pd (Guru SMP N Buti Merauke), Juri 2  Baharudin Lahati, S.Pd (Dinas Pendidikan Kabupaten Merauke) dan bertindak sebagai Juri 3 Ibu Winona Werliken (RRI Pro 2 Merauke). Dalam sambutannya Bupati mengemukakan bahwa Kabupaten  Merauke  IPM (Indek Pengembangan Manusia) masih di bawah ambang rata-rata, padahal Merauke merupakan Kabupaten induk, atas dasar itu harus ada upaya-upaya untuk meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) dengan cara mengadakan kegiatan yang memiliki program untuk meningkatkan minat membaca, sehingga terciptanya masyarakat pembelajar sepanjang hayat”.

Dibaca 144 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.